Dr. Paulus Winarto, Memotivasi Anggota Polres Jayapura Dalam Pelayanan Publik

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Seminar pembinaan mental dan motivasi anggota Polres Jayapura yang dibawakan langsung Dr. Paulus Winarto di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Selasa, 19/11 sore.

Tingkatkan SDM (sumber daya manusia) dan memotivasi anggota Polres Jayapura dalam pelayanan terhadap masyarakat melaksanakan seminar dengan materi “pembinaan mental kepribadian dan kepemimpinan” yang dibawakan langsung oleh narasumber/motivator nasional DR. Paulus Winarto dihadapan pejabat utama, ASN serta anggota Polres Jayapura dan BKO Brimob Polda Kepulauan Riau di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura.

Penyampaian materi seminar dengan narasumber DR. Paulus Winarto tentang The Great Attitude (mengembangkan sikap pemenang dalam diri anda) dalam motivasinya mengatakan “belajarlah dari masa lalu, supaya masa depan kita lebih baik, jangan salahkan orang satu sama yang lain, siapapun kita dalam hidup pasti ingin yang terbaik dalam hidup, tetapi ada hal yang harus disadari bahwa segala sesuatu tidak bisa dibeli dengan uang, uang sebenarnya memliki dua fungsi pertama memberi kita banyak pilihan untuk kebutuhan sehari-hari, yang kedua uang berikan kita kesempatan untuk membantu orang lain, untuk apa kaya kalau tidak bahagia, tidak berguna, kegagalan adalah guru terbaik, tetapi evaluasi kegagalan itu guru paling terbaik, hukum tabur tuai di dunia ini berlaku, siapa yang menanam pasti akan menuainya, taburlah kebaikan, jadikan pekerjaan rekan-rekan sebagai ladang ibadah, jika tidak bisa membantu jangan menyulitkan orang lain,” jelasnya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan “kegiatan seminar pembinaan mental serta kepribadian dan kepemimpinan oleh DR. Paulus Winarto kepada anggota Polres Jayapura dan jajaran guna meningkatkan pola pikir dan pengembangan diri guna peningkatan SDM, hal ini guna meningkatkan pelayanan anggota terhadap masyarakat agar dapat lebih baik lagi,” katanya.

Lanjut AKBP Victor, seminar Bintal (pembinaan mental) akan terus kami lakukan semata- mata untuk memotivasi anggota agar menjadi pelayan yang lebih baik bagi masyarakat, akan dilaksanakan secara berkala bagi personil Polres Jayapura dan jajaran yang telah berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) guna menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.