Dilaporkan Hilang, Remaja 13 Tahun Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penemuan sesosok mayat dengan posisi hanya terlihat kaki tersangkut di tumpukan sampah dan pasir di kali BTN Gajah Mada Permai Yahim Sentani Kab. Jayapura. Minggu, 03 Februari 2019.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmaai membenarkan penemuan mayat tersebut “kasus penemuan mayat dengan korban Alfonsina Mofu Felle (13) ini berawal saat saksi Aditya Baminggen (8), bersama kedua temannya masing – masing Aldi Apdiansyah (12) dan Yunus Manggaprouw (13) pergi di kali BTN Gajah Mada Yahim Sentani untuk mencari kaleng, sesampainya di kali bagian bawah saksi melihat ada kaki manusia yang tersangkut di tumpukan sampah, melihat hal tersebut kemudian para saksi berlari ke BTN Gajah Mada dan melaporkannya ke warga, kemudian warga melaporkannya ke kami,” ujar Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, setelah tiba di TKP langsung dipasang garis police line, kemudian tim Indentifikasi melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban dibantu anggota SAR Jayapura, saat dievakuasi hanya tersisa bagian tubuh dari pinggang hingga kaki sedangkan bagian tubuh dari pinggang ke kepala tidak ditemukan, ibu korban Marta Daimoi (54) dan ayahnya Elias Felle (61) telah mengikhlaskan kematian korban dengan kondisi jenazah yang tidak lengkap, keluarga juga menolak jenazah untuk dilakukan otopsi namun hanya menginginkan visum luar di RS. Bhayangkara.

Korban Alfonsina Mofu Felle (13) merupakan anak yang dilaporkan hilang pada tanggal 14 Januari 2019 di Kompleks Stakin Polomo Sentani dan telah dilaporkan secara lisan ke Mapolsek Sentani Kota pada tanggal 16 Januari 2019, ibu korban meyakini bahwa itu putrinya berdasarkan dari celana yang dipakai jenazah warna abu – abu kuning, ibu korban juga menyampaikan bahwa korban menderita gangguan jiwa dan mempunyai penyakit epilepsi (ayam).

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.