Diketahui Menginap di Kampung Tablasupa, 30 Orang Warga Hamadi Dihimbau Pulang Cegah Covid-19

Depapre – Himbauan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Distrik Depapre bagi warga Hamadi Kota Jayapura yang diketahui menginap di Kampung Tablasupa Distrik Depapre Kab. Jayapura. Kamis, 14/05 siang.

Dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Virus Corona, tim gugus tugas Distrik Depapre yang dipimpin Kadistrik Yahya Yerisetouw bersama Kapolsek Ipda Usriyanto, SE, serta Danramil Kapten Inf. Supriyadi dan masing – masing anggotanya, melakukan pengecekan dan himbauan terhadap warga Hamadi yang diketahui datang dan menginap di Kampung Tablasupa untuk segera kembali pulang.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengungkapkan, pengecekan terhadap warga Hamadi yang diketahui datang dan menginap di Kampung Tablasupa sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19 “siang tadi kami bersama tim gugus tugas melakukan pengecekan terhadap warga Hamadi yang diketahui datang menggunakan perahu dan menginap di Kampung Tablasupa sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19, dari hasil pertemuan diketahui ada sebanyak 30 orang warga yang datang dari kemarin Rabu 13/05, dengan maksud mandi – mandi di Pantai Amai dan mengunjungi sanak keluarga di Kampung Tablasupa,” ungkapnya.

 

Lanjut, diketahui juga bahwa warga tersebut sudah mengikuti rapid tes yang diadakan Pemerintah Kota Jayapura namun belum diketahui hasilnya, dalam pertemuan tadi kami himbau warga Hamadi tersebut untuk kembali pulang, dimana mereka mentaati apa yang kami sampaikan, sangat disayangkan sebenarnya, bahwa daerah Hamadi yang ditetapkan sebagai daerah merah penyebaran Covid-19 dan karantina wilayah tertentu, namun masih ada warganya yang tidak mematuhi. Tutup Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.