Dihari ke 33, Patroli Himbauan Terus Dilakukan Aparat Gabungan Kab. Jayapura

Sentani – Public address / himbauan yang terus dilakukan aparat gabungan tim gugus tugas di wilayah Sentani Kab. Jayapura. Minggu, 26/04 sore.

Memasuki hari ke 33 penanggulangan pencegahan penyebaran Covid -19, intensif himbauan dilakukan aparat gabungan Kab. Jayapura yang didalamnya terdapat anggota Polres Jayapura, Koramil, Sat Pol PP, KNPI, Orari, Rapi dan Ondoafi, terus menghimbau warga masyarakat untuk mentaati aturan yang telah di keluarkan pemerintah pusat, maupun Bupati Jayapura dan Kapolres Jayapura, sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Sutardi, SH., MH mengatakan “patroli himbauan yang kami laksanakan bersama aparat gabungan Kab. Jayapura dengan menyusuri sepanjang jalan hingga komplek – komplek untuk menghimbau warga masyarakat agar mentaati aturan yang telah ditetapkan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19,”

Lanjut, sudah memasuki hari ke 33 kami melaksanakan patroli sekaligus himbauan, ini merupakan tindak lanjut edaran Bupati Kabupaten Jayapura yang mana sesuai instruksi Bupati, bahwa di wilayah Kabupaten Jayapura, diperlukan aksi siaga darurat bencana non alam Covid-19, diperlukan langkah – langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergis antar lintas sektor di Kab. Jayapura.

 

Hasilnya tentu bisa dilihat, walaupun masih ditemui beberapa warga masyarakat yang masih keluar rumah dan langsung kita himbau, namun secara garis besar masyarakat Kab. Jayapura sudah mulai tampak lebih mentaati peraturan, karena pencegahan wabah virus ini diperlukan kerjasama antar pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Tutup Kasat Binmas AKP Sutardi, SH., MH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.