Diguyur Hujan Deras, Polisi Bersihkan Material yang Tutupi Badan Jalan

 

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pembersihan longsoran material yang terjadi diruas Jalan Abepura – Sentani tepatnya di bekas galian C sebelah Polsek Sentani Timur Kab. Jayapura. Rabu (30/05/18) pukul 06.30 wit pagi.

Dipimpin Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH bersama anggota Polsek membersihkan material batu dan pasir yang jatuh dan menutupi ruas jalan Sentani – Abepura akibat hujan deras yang terjadi pagi tadi di daerah Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kab.Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal longsoran tersebut “anggota yang saat itu sedang berada si Mapolsek Sentani Timur, melihat kalau telah terjadi kemacetan di hingga depan Mapolsek, hal ini tidak lain akibat longsoran material batu dan pasir yang menutupi ruas jalan raya Abepura – Sentani, tepatnya di lokasi galian C, melihat hal tersebut anggota yang dibantu masyarakat sekitar selanjutnya melakukan pembersihan dengan alat seadanya untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas,”ujar Kapolsek Sentani Timur.

Lanjutnya, tidak hanya itu kami juga meminta bantuan dengan menghubungi operator alat berat dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kodya Jayapura, sehingga tidak lama kemudian 1 (satu) unit alat berat dari Dinas PU Kab. Jayapura tiba di lokasi dan langsung melakukan pembersihan jalan yang tertutup oleh timbunan batu dan pasir. Hal ini sudah berulang kali terjadi apalagi saat hujan deras, material ini juga dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintas, saya menghimbau kepada para pengguna jalan dari Sentani tujuan Abepura ataupun sebaliknya dapat lebih berhati – hati karena sisa – sisa material berupa pasir masih ada dan dapat membahayakan pengendara itu sendiri.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.