Diduga Depresi, Seorang Warga Tenggak Obat Hama Rumput Hingga Meninggal

Nimbokrang – Akibat menenggak obat hama rumput, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura. Sabtu, 11/04 malam.

Diduga depresi, seorang wanita paruh baya berinisial T (55) nekat melakukan aksi bunuh diri, dengan menenggak obat hama rumput yang mengakibatkan korban meninggal dunia di ruang tamu dalam rumah yang terjadi di Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., MM saat dikonfirmasi membenarkan kejadian bunuh diri yang dilakukan salah seorang warganya “malam tadi kami mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang warga wanita paruh baya yang berinisial T (55), meninggal dunia akibat menenggak obat hama rumput, sehingga langsung kami tindak lanjuti, berdasarkan hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) dan keterangan dari para saksi maupun suami korban, bahwa sebelumnya (sore hari), korban menyuruh suaminya untuk melakukan Ibadah di Pura, saat pulang suaminya mendapati korban sudah tergeletak di teras rumah, tanpa curiga suami korban langsung memapah korban masuk ke dalam rumah dan membaringkannya di ruang tamu,” jelasnya.

Lanjut, sekitar pukul 23.00 Wit, suami korban terbangun dari tidurnya karena melihat korban sesak nafas dan muntah – muntah hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya (meninggal dunia), diruang tamu tempat korban tidur dengan suaminya. Melihat korban telah meninggal suami korban langsung menghubungi anak korban kemudian mengiformasikan hal tersebut kepada warga sekitar dan juga kepada kami melalui Bhabinkamtibmas Kampung Benyom Jaya I.

Korban diduga depresi atas penyakit diabetes yang dideritanya, sehingga korban nekat melakukan aksi bunuh diri dengan cara meminum obat hama rumput merk Gramason, dimana botol obat hama rumput ditemukan sudah dalam keadaan kosong dibuktikan juga dari muntahan yang dikeluarkan korban sebelumnya, keluarga korban tidak bersedia melakukan otopsi dan menerima kenyataan bahwa kejadian ini merupakan murni bunuh diri. Tutup Ipda Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., MM. Kapolsek Nimbokrang.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.