Didapat Saat Razia, Motor Hasil Curian di Kembalikan ke Pemiliknya

Polresjayapura.net. Motor hasil curian yang yang didapat saat razia diserahkan langsung Kasat Lantas Polres Jayapura di kantor satuan lalu lintas Polres Jayapura. Sabtu, 04/01 pagi.

Motor Yamaha Jupiter MX DS 3446 AT milik Roland Sokoy (63) yang merupakan kendaraan hasil curian didapat bersama 68 kendaraan lainnya yang melanggar saat satuan lalu lintas Polres Jayapura melaksnakan razia gabungan pada tanggal 28 Desember 2019 malam, di halaman Lanud Jayapura Jalan Kemiri Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan “motor kami temukan saat razia gabungan didepan Lanud Jayapura, dengan hasil barang bukti sebanyak 68 motor berbagai macam pelanggaran, salah satunya ada motor Yamaha Jupiter MX DS 3664 AT milik Roland Sokoy, diketahui setelah pemilik yang rutin mengecek motor – motor yang kami tahan di kantor sat lantas, pemilik yang melihat motor yang mirip dengan miliknya kemudian memberitahu anggota kami sehingga langsung kami cek nomor rangka dan nomor mesinnya dan hasilnya cocok, sehingga hari ini (sabtu) kami serahkan motor tersebut ke Roland Sokoy (63) selaku pemilik yang sah,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, menurut keterangan pemilik bahwa motornya hilang sejak tahun 2012 di halaman rumahnya dekat Kantor Tabita Sentani, masih banyak kendaraan – kendaraan bermotor yang kami tahan di kantor sat lantas Polres Jayapura (depan mesjid Al Aqsa Sentani), kiranya bagi warga masyarakat yang kehilangan kendaraan bisa aktif langsung datang ke kantor kami untuk mengeceknya langsung, tentunya akan kami layani dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.