Dianggap Menghina Muridnya, Oknum Guru Siap Terima Konsekuensi Perbuatan yang Dilakukan

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat press conference terkait demo yang dilakukan murid – murid SMP/SMA Santo Antonius Padua Sentani, di Mapolsek Sentani Kota, Kab. Jayapura. Senin, 09/03 siang.

Press Conference Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang didampingi Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH menyampaikan terkait ucapan oknum guru berinisial MU (32) terhadap muridnya di SMP/SMA Santo Antonius Padua Sentani, dimana pagi ini pihak sekolah didemo oleh murid – muridnya terkait ucapan penghinaan yang dilakukan salah seorang oknum guru tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat press conference mengatakan “demo yang yang dilakukan adik – adik kita ini terkait dari ucapan seorang oknum guru pada hari sabtu saat kegiatan gladi bersih pramuka di sekolah tersebut, jadi nada ucapan yang disampaikan oknum guru tersebut terkait penghinaan atau dianggap penghinaan terhadap adik – adik SMP dan SMA Santo Antonius Padua Sentani,” jelasnya.

Lanjutnya, saat menggelar aksi demo, kami dari aparat juga ikut hadir hingga penyampaian aspirasi kepada pihak yayasan, mereka menggelar aksi demo namun dilakukan secara humanis dan itu tidak menggangu proses belajar dan mengajar.

Kami hadir langsung guna mencegah agar tidak ada tindakan – tindakan lain dan berlanjut yang tentunya dapat merugikan pihak sekolah maupun keamanan dan ketertiban, kita juga telah mengambil langkah awal seperti pemeriksaan saksi dan oknum guru bersangkutan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Oknum guru tersebut juga secara langsung sudah meminta maaf dan siap menerima konsekuensi atas perbuatan yang dilakukan.

untuk itu saya selaku Kapolres Jayapura mengajak semua pihak mempercayakan kasus ini kepada kami pihak Kepolisian, terkait pihak – pihak yang menyebarluaskan informasi kasus ini dan tidak benar adanya kami akan tindak tegas, mari bersama berpikir positif menciptakan Kamtibmas yang aman di Kab. Jayapura. Tutup Kapolres Jayapura.

penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.