Di Sentani, Polisi Amankan 2 Orang Supir Mabuk yang di Amuk Massa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kejadian ini berawal dari kedua orang pelaku supir masing – masing berinisial RP (33) dan VY (33) yang dalam dipengaruhi miras sedang di kejar massa dan di amuk massa di pasar lama Sentani Kab. Jayapura. Senin (30/07/18) pukul 04.00 wit dini hari.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI saat di konfirmasi menjelaskan bahwa pada saat kejadian Patroli 802 Sat Sabhara yang dipimpin Bripka Michael A. Noriwari bersama 5 anggota lainnya berada di pos pasar lama Sentani mendengar teriakan “pencuri” dari warga kemudian anggota mendatangi TKP, sesaat di TKP, anggota melihat warga yang sudah marah mengeroyok kedua pelaku, salah seorang pelaku yang tidak terima kemudian mengambil parang yang ada di dalam mobil dan sempat mengayunkannya ke anggota dan warga namun berhasil dihindari, sehingga akhirnya kedua pelaku beserta barang bukti sebilah parang berhasil diamankan.

Lanjut Kapolres, guna menghindari amuk massa kedua pelaku kemudian anggota kami amankan dan dibawa ke Mapolsek Sentani Kota, tidak benar adanya bahwa ada informasi yang mengatakan bahwa anggota kami yang melakukan pemukulan, justru anggota kami mengamankan kedua pelaku dari amukan massa.

Tambahnya, kepada seluruh masyarakat Kab. Jayapura untuk jangan melakukan tindakan main hakim sendiri karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan menjauhi segala bentuk konsumsi miras.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.