Di Sentani, Kasat Lantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Pada Ulang Tahun Komunitas Motor

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Dony Cancero, S.IK bersama anggota Satuan Lali Lintas Polres Jayapura melaksanakan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dalam rangka HUT komunitas motor XRIDE Yamaha ke 1 Th di lapangan pasar lama Sentani Kab. Jayapura. Minggu (16/09/18) pukul 19.00 wit malam.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Dony Cancero, S.IK mengatakan “pada acara ulang tahun komunitas motor Yamaha XRide ke 1 (satu), saya diundang dan turut meramaikan, dalam kesempatan tersebut saya selaku Kasat Lantas memberikan himbauan – himbauan, yang mana acara tersebut juga dihadiri seluruh club motor lainnya yang berada di Jayapura, kiranya mereka bisa menjadi pelopor berkeselamatan dalam berlalu lintas, setidaknya mereka bisa mengajak dari lingkungan terdekat yaitu keluarga untuk sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, dikarenakan tertib itu untuk diri sendiri bukan untuk polisi,” ujar Kasat Lantas Polres Jayapura.

Tambahnya, pertumbuhan jumlah kendaraan di Kabupaten Jayapura ini rata rata 300 kendaraan baru tiap bulan. Situasi ini tidak bisa berbanding lurus dengan pertumbuhan infrastruktur jalan, artinya disini perlu kesadaran pengendara untuk saling bertoleransi dalam berkendara, tidak memikirkan ego sendiri, tidak lupa juga dalam kesempatan tersebut saya menghimbau teman – teman komunitas motor untuk lebih bijak dalam bersosial media jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu benar keasliannya intinya jangan mudah terpengaruh berita hoax, kemudian bersama bapak Wakil Bupati Kab. Jayapura kami mendeklarasikan pemilu legislatif dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.