Di Sentani, 2 Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penangkapan 2 (dua) pelaku curanmor oleh tim gabungan Polres Jayapura di Jalan Pasir Sentani Kab. Jayapura. Senin, 17/09 sore.

Tim gabungan Polres Jayapura yang terdiri dari tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal, tim Curanmor dan tim Paniki Polsek Sentani Kota membekuk 2 (dua) orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) masing – masing berinisial IT (18) dan JK (24) di jalan Pasir Sentani Kota beserta 1 unit barang bukti motor Honda Beat warna biru putih D 4562 J milik korban Desina Wenda (20) yang berhasil dicuri para pelaku pada hari minggu tanggal 15 September 2019 di depan rumah saksi Dessy Meaga (20) di Jalan Kehiran Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut “setelah menerima laporan kami melakukan penyelidikan dan berhasil mendapat informasi bahwa ke 2 (dua) pelaku curanmor berada di rumahnya di Jalan Pasir Sentani dan tim langsung bergerak, setibanya tim di tempat tinggal pelaku, saat hendak ditangkap ke 2 (dua) sempat mau melarikan diri ke belakang rumah, namun tim mengejar dan berhasil menangkapnya,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, saat melakukan aksinya ke 2 (dua) pelaku dalam pengaruh miras, dimana saat itu keduanya sedang berjalan di Jalan Kehiran dan melihat motor korban sedang terparkir dihalaman rumah saksi dimana saat itu korban lupa mencabut kunci motor sehingga keduanya langsung mencuri motor tersebut, setelah berhasil mencuri para pelaku langsung mematahkan kaca spion dan plat lalu dibuang di seputaran jalan masuk Alaninom di Jalan Genyem Sentani.

ke 2 (dua) pelaku mengakui perbuatannya, masih dilakukan pengembangan tidak menutup kemungkinan !para pelaku merupakan resedivis kasus curanmor, para pelaku saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura, keduanya kami jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Tutup Kapolres Jayapura.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.