Di Pantai Sauwa Depapre, Terseret Ombak 2 Orang Meninggal 1 Hilang

Tribratanews.papua polri.go.id Polres Jayapura. Musibah tenggelamnya 3 (Tiga) orang warga di Pantai Sauwa Kampung Yewena Distrik Depapre Kab. Jayapura. Sabtu (15/09/18) pukul 09.30 wit pagi.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Depapre IPDA Usriyanto, SE saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut “musibah tenggelamnya 3 (tiga) orang warga Carles Waibro (32), Armelina Putri Kristin Waibro (4) dan Nikodemus Maikel Waibro (3) berawal saat para korban dengan para saksi Korina Ronggamusi Bonai (30), Endrika Yaroseray (8), Arlius Abisay sedang bermain dan berada di pantai sauwa, selanjutnya para korban melakukan foto selfie di pinggir pantai, tanpa disadari tiba – tiba ombak besar menghantam ke 3 (tiga) korban dan menyeretnya ke laut, istri korban sempat berusaha menolong korban sedangkan saksi lainnya langsung menuju Kampung Yewena untuk meminta bantuan kepada masyarakat setempat,” ujar Kapolsek Depapre.

Lanjutnya, setelah menerima laporan, masyarakat Kampung Yewena yang tiba di pantai sauwa langsung melakukan pencarian dan menemukan korban Armelina Putri Kristin Waibro (4) dan Nikodemus Maikel Waibro (3) dalam keadaan sudah terapung ditengah laut, sementara Korban Carles Waibro (32) belum ditemukan, setelah menerima laporan kejadian tersebut saya bersama anggota langsung bergerak ke TKP yang mana saat tiba ke 2 korban sudah di semayamkan di rumah duka yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari bibir pantai, bersama warga dengan menggunakan perahu speed kembali kami melakukan melakukan pencarian di seputaran pantai sauwa namun korban masih belum ditemukan, sehingga kami meminta bantuan Tim SAR Jayapura untuk bersama – sama melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban Carles Waibro (32) belum ditemukan.

Tambahnya, saat terseret ombak korban Carles Waibro menggunakan celana jeans warna biru dan tidak memakai baju, kedua korban yang telah ditemukan rencananya hari ini akan dibawa dan semayamkan ke Kampung Genyem Distrik Nimboran.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.