Deklarasi Anti Hoax dan Saber Pungli di Kaureh

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Kaureh bersama masyarakat SP 5 Yapsi laksanakan Deklarasi Anti Hoax dan Saber Pungli bertempat di Balai Kampung Taqwa Bangun SP 5 Distrik Yapsi Kab. Jayapura. Senin (26/3/2018)

Deklarasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kaureh AKP Rozikin. SH, Kepala Kampung SP 5 Bapak Salianto, Bamuskam Bapak Slamet, Tokoh Agama Khatolik Pdt. Nobertus, Tokoh Agama Islam Ustad Nurokhim, Sekertaris Kampung Bapak Sarwanto dan Masyarakat SP 5 Yapsi sebanyak 10 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kaureh AKP Rozikin. SH menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari berita-berita bohong atau yang biasa disebut Hoax, yang belum tentu benar sehingga perlunya berita tersebut di cek terlebih dahulu kebenarannya.

Lanjut, jangan kita sebagai pengguna media sosial saat dapat berita langsung dibagikan kemana-kemana/ ke masyarakat luas karena belum tentu berita tersebut benar dan akan menimbulkan hal negatif.

“Dalam penyebaran berita hoax dapat dipidanakan sesuai dengan aturan atau UU ITE yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucap AKP Rozikin. SH.

Dijelaskan juga, selain itu saya menyampaikan beberapa hal terkait Saber Pungli, yang mana tim saber punglin telah dibentuk yang didalamnya ada pemerintah Kab. Jayapura, Kepolisian dan Kejaksaan sehingga saya harapkan di distrik yapsi ini jangan ada dengan pungutan liar diluar aturan yang berlaku.

“Apabila masyarakat menemukan ada aparat negara maupun aparat pemerintahan melakukan pungutan liar segera menghubungi kami dan kami akan merespon laporan tersebut,”pungkas Kapolsek Kaureh.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.