Datangi Rumah – Rumah di Tepi Danau Sentani, Kapolres Jayapura Bagikan Paket Sembako

Sentani – Antisipasi dampak wabah Virus Covid-19, Kapolres Jayapura bersama Polwan dan Sat Pol Airud Polres Jayapura bagikan sembako bagi warga di tepian Danau Sentani tepatnya di Kampung Putali Sentani Kab. Jayapura. Sabtu, 25/04 siang.

Dengan menggunakan perahu dan menyusuri satu persatu rumah warga yang ada di tepian Danau Sentani, tepatnya di Kampung Putali, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si bersama Polwan Polres Jayapura dan Sat Pol Airud Polres Jayapura, membagikan langsung paket sembako dan masker bagi warga, mengantisipasi dampak wabah Virus Corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan “dengan berkunjung ke masyarakat yang ada di Kampung Putali, tepatnya yang ada di tepian danau – danau ini, karena memang sedikit juga mereka mengalami dampak daripada Corona Virus -19, kita berharap juga dengan tali asih ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat kita yang ada di Kampung Putali, jadi kegiatan kita pemberian paket sembako kurang lebih ada 60 paket, untuk para kepala keluarga dan juga kita sekaligus mensosialisasikan dengan pemberian masker yang disiapkan oleh adik – adik Polwan Polres Jayapura, karena memang himbauan – himbauan ini harus kita lakukan dan disampaikan kepada warga kita yang ada di danau, jadi mereka bisa menyampaikan pesan terkait sosial distancing atau psycal distancing supaya kasus corona virus di Kab. Jayapura ini bisa segera turun dan juga menghilang,” jelasnya.

 

Lanjut, ini juga merupakan Operasi Aman Nusa II, yang mana prioritasnya membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, ini sudah berjalan hampir kurang lebih 1 bulan dan tentunya ada evaluasi secara terpusat oleh Mabes Polri dan kita berharap sentuhan – sentuhan ini bisa bermanfaat dan juga meringankan beban masyarakat kita. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si.

Di tempat yang sama Ondofolo Kampung Putali, Dulce Oktovianus Monim, yang salah satu rumahnya sempat dikunjungi Kapolres mengungkapkan “hari ini untuk di Kampung Putali ada pemberian paket sembako atau bantuan dari pihak Polres Kabupaten Jayapura, kami ucapkan terima kasih banyak atas kepeduliannya, bukan hanya bantuan supaya apa yang pemerintah sampaikan melalui Kepolisian, kita jaga diri jaga kesehatan itu sangat penting sampai kita bebas dari Virus Corona yang mendunia ini,” ungkapnya.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.