Datangi Ojek Pangkalan, Polisi Sampaikan Tertib Berlalu Lintas

Kab. Jayapura – Sosialisasi tertib Berlalu Lintas di pangkalan ojek Polres Jayapura Doyo Baru Kab. Jayapura. Selasa, 17/03 pagi.

Kanit Regident Aiptu Rohdin bersama anggotanya mendatangi pangkalan ojek jalan Polres Jayapura tepatnya di depan lapangan Advent Doyo Baru guna menyampaikan pesan – pesan dan tata tertib berlalu lintas di Jalan Raya.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK mengatakan “sosialisai kepada pengendara sepeda motor perihal tertib berlalu lintas kali ini mendatangi para tukang ojek yang mangkal di mata jalan Polres, dalam himbauannya anggota mengingatkan para tukang ojek agar melengkapi kelengkapan administrasi berupa SIM, STNK, TNKB sehingga tidak ada lagi pengendara atau para tukang ojek dalam mengais rejeki tidak dilengkapi hal – hal tersebut,” jelasnya.

Lanjut, kami juga menghimbau kepada para tukang ojek dalam mengurus SIM agar sesuai dengan aturan yang berlaku tanpa melalui CALO sehingga tidak terjadi Pungli dan mengingatkan mereka kalau mau perpanjangan SIM jangan sampai masa berlakunya lewat atau kadaluarsa sehingga dalam perpanjangan lebih mudah serta selalu menggunakan dan menyediakan helm SNI baik pengendara maupun untuk penumpang, utamakan keselamatan pejalan kaki serta penumpang dan diri sendiri, terakhir kami berpesan apa yang kami sampaikan bisa disampaikan kepada teman – teman sesama pengendara maupun para tukang ojek.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.