Dari 2824 Peserta, RM Papeda Polres Jayapura masuk Top 99 Inovasi Publik Tahun 2018 se – Indonesia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura. Kapolsek Nimbokrang IPDA Moh. Bimo Seno, S.Tr.K. beserta perwakilan IOM Kab. Jayapura mewakili Polres Jayapura hadiri rapat koordinasi teknis persiapan presentasi dan wawancara dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Jakarta. Kamis (28/6/2018) pukul 13.00 WIB.

Polres Jayapura mencatat prestasi yang membanggakan melalui program RM Papeda (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) dengan terpilih menjadi Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 Kemen PAN-RB. RM Papeda merupakan salah satu dari 6 perwakilan Polri dan satu-satunya dari Polda Papua yang terpilih dari total 2824, kemudian diseleksi administrasi menjadi 1684 peserta sehingga masuk pada top 99 inovasi pelayanan publik dari semua instansi dan lembaga seluruh Indonesia, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras anggota Polres Jayapura, Radio Komunitas (ORARI) dan para stakeholder lainnya di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI. melaui Kapolsek Nimbokrang menyampaikan “Terpilihnya program RM Papeda Polres Jayapura Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 merupakan kebanggaan dari masyarakat Kabupaten Jayapura dan masyarakat Papua umumnya, di tengah keterbatasan dan banyaknya tantangan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat Polres Jayapura untuk tetap berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapan Kapolri untuk menjadi Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter)” ujar Kapolsek Nimbokrang.

Tambahnya, terpilihnya RM Papeda Polres Jayapura melalui penilaian yang cukup ketat dari tim independen dari Kemen PAN-RB. Pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis tersebut di jelaskan bahwa tahapan selanjutnya adalah presentasi dan wawancara serta peninjauan lapangan yang akan dilakukan pada bulan Juli 2018, diharapkan dalam tahapan ini RM Papeda Polres Jayapura mampu menorehkan prestasi lainnya untuk menjadi yang terbaik dari terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Polri khususnya Polres Jayapura.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.