Curi Motor Orang, Tinggalkan Motor Miliknya Pelaku Berhasil Ditangkap

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Penyerahan tersangka dan barang bukti ke kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, terkait tindak pidana curanmor oleh penyidik Polsek Sentani Kota. Jumat, 22/11 siang.

Penyerahan tersangka kasus pencurian motor berinisial JW (19) berikut barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion oleh penyidik Polsek Sentani Kota ke Kejaksaan Negeri Jayapura yang diterima langsung jaksa penuntut umum Oktovianus Taliti, SH.

Kasus pencurian ini berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban Agustinus Ferre (44), yang mana korban kehilangan motornya pada tanggal 14 Oktober 2019 di kompleks kuburan umum Sereh Sentani, saat itu pelaku dengan menggunakan motor miliknya melihat sepeda motor korban Yamaha Vixion terparkir di area kuburan sehingga pelaku langsung mencuri sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci Y, setelah itu pelaku langsung kabur dengan meninggalkan motor miliknya di TKP dan menyembunyikan motor hasil curian tersebut di jalan yabaso Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH saat dikonfirmasi membenarkan penyerahan tersangka pelaku curanmor tersebut “pelaku berhasil ditangkap saat usai menyembunyikan sepeda motor hasil curian dan hendak kembali mengambil sepeda motornya yang ditinggal di TKP pencurian motor di jalan kompleks kuburan Sereh Sentani dengan menggunakan ojek, saat sampai di TKP saat itu juga pelaku diamankan oleh korban bersama temannya selanjutnya dilaporkan ke kami sehingga kami membawa dan menahan pelaku ke Polsek Sentani untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Lanjut AKP Lintong, hari ini kasus tersebut dinyatakan P21 sehingga pelaku kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura, pelaku JW (19) kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 tentang curanmor dengan ancaman hukuman maksimal 5 (lima) tahun penjara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.