Covid-19 Di Jayapura Meningkat, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Sentani – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 Kabupaten Jayapura, membuat tim gabungan TNI-Polri menggencarkan operasi yustisi diberbagai titik di Kab. Jayapura untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19) dengan disiplin protokol kesehatan yakni 3 M, mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, Selasa (22/09/2020).

Kali ini Tim gabungan TNI – Polri melaksanakan operasi Protokol Kesehatan bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah sekaligus memberikan teguran tegas secara langsung bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker yang melintas di Jalan Pramuka Biak.

Kabag Ops Polres Jayapura, AKP Deddy A. Puhiri, S.IK.saat dikonfirmasi mengatakan bahwa melalui operasi Yutisi ini, diharapkan semua pihak turut mendukung pencegahan penyebaran covid-19 untuk terus berupaya agar masyarakat bisa menerapkan disiplin protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 khusunya di Kabupaten Jayapura.

“Himbauan disipilin protokol kesehatan terus kita galakkan sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan kita besama,Kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan covid-19 ini,” ucap Kabag Ops.

 

Kabag Ops menambahkan kami akan terus melakukan himbauan/peneguran dan pendisiplinan secara simpatik kepada masyarakat khususnya pengemudi motor dan mobil yang tidak menggunakan Masker, sekaligus diberikan masker untuk langsung dipakai.

Oleh sebab itu dijelaskan bahwa, Polres Jayapura bersama semua pihak yang mendukung, akan terus menyampaikan disipilin pencegahan covid-19, Sesuai dengan perintah Kapolres  Jayapura untuk Personil Polres Jayapura bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar patuh dengan protokol kesehatan dan terhindar dari paparan Covid-19.

Kabag Ops dalam kesempatannya menyampaikan disituasi adaptasi kebiasaan baru ini, masyarakat sudah banyak yang lupa atau bahkan lalai mengikuti protokol Kesehatan, padahal kita tahu bersama bahwa saat ini covid-19 masih ada disekitar kita, bahkan di Jayapura saat ini jumlah pasien meningkat.

“Kami berharap masyarakat dapat mengerti dan paham akan pentingnya prosedur atau protokol kesehatan pencegahan covid-19 sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura,” tutup Kabag Ops.

Turut serta dalam kegiatan ini, Kabagops Polres Jayapura, AKP Deddy A. Puhiri, S.IK., Kasubag Hums Polres Jayapura AKP Katharina L.H Aya, Kasubag Dalops Polres Jayapura, Iptu Sandry L Hutabarat, Paur Min Sat Polair, Ipda Tutik Yuliati, KBO Sat Lantas, Ipda Toni Alua, Bintara Regu 1 Operasi Yustisi Polres Jayapura berjumlah 17 personil, 2 Personil Provos TNI AD Yonif 751/ VJS.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.