Cipta Kondisi Saat PON XX, Polisi Amankan 37 Botol Miras di Sentani

Sentani – Menindak lanjuti adanya laporan masyarakat tentang maraknya peredaran minuman keras, Kasat Narkoba Polres Jayapura IPTU Alfrit B Nadek,S.H bersama anggota Melaksanakan Penangkapan Terhadap Para Penjual Miras di Jalan masuk BTN Sosial Sentani, minggu (26/09) malam.

Dalam penangkapan tersebut IL (33) dan YM (33) berhasil diamankan beserta barang bukti sebanyak 37 Botol Minuman keras jenis vodca yang dijual secara illegal.

Kasat Narkoba Polres Jayapura IPTU Alfrit B Nadek,S.H menjelaskan penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut laporan masyarakat yang resah atas peredaran minuman keras selama ini di sentani.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya penjualan miras ilegal di Jalan masuk BTN Sosial Sentani menjelang pelaksanaan PON XX tahun 2021, anggota kami langsung merespon dan mengamankan IL (33) dan YM (33),” terangnya.

Lanjutnya dengan tegas saya meminta untuk para pelaku penjualan miras ilegal diwilayah hukum Polres Jayapura untuk berhenti melakukan aktivitas tersebut baik saat menjelang maupun pelaksanaan PON XX Tahun 2021 apabila tidak ingin di pindana sesuai hukum yang berlaku.

Saat ini Kata IPTU AlfritBNadek, IL (33) dan YM (33) beserta barang bukti telah kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan di adili dalam Perkara tindak pidana ringan dengan cara pemeriksaan cepat oleh pengadilan negeri jayapura.

IL (33) dan YM (33) dijatuhkan pidana oleh pengadilan negeri jayapura tanggal 14 september 2021 Nomor 5/Pid.C/2021PN Jap dengan pidana denda sebesar Rp 500.000,- dengan ketentuan apa bila denda tidak dibayarkan maka diganti dengan kurungan selama 3 hari.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.