Cegah Virus Corona, Sosialiasi Akan Dilakukan Sampai ke Kampung – kampung

Kab. Jayapura – Rapat koordinasi penanggulangan virus corona / covid – 19 di Aula Wakil Bupati Jayapura. Kamis, 19/03 siang.

Rapat koordinasi antar instansi – instansi terkait yang dipimpin Kapolres Jayapura bersama Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus corona / covid – 19 yang juga dihadiri para Kepala Distrik se Kab Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si usai kegaiatan rapat mengatakan “rapat koordinasi yang dilakukan agar menyamakan persepsi dan langkah – langkah apa yang harus dilakukan terkait pencegahan virus corona, yang paling utama selama masa karantina ini kami mengimbau kepada kepala Distrik untuk menyampaikan kepada masyarakatnya agar mengurangi aktifitas diluar rumah,” jelasnya.

Sosialisasi terhadap masyarakat akan dilakukan hingga tingkat distrik tentunya dengan mengikuti intruksi, hal ini tidak lain guna mencegah penyebaran virus corona / covid – 19, nantinya aparat di Kampung akan berkolaborasi seperti membuat banner, pembuatan hand zanitiser di beberapa tempat di wilayah distrik, namun juga harus berkordinasi dengan instansi terkait guna menghindari kesalahan dalam pembuatan fasilitas hand zanitaiser yang layak dipergunakan. Pemetaan juga akan dilakukan di masing – masing distrik sebagai dasar untuk mengetahui daerah – daerah mana yang belum tersentuh serta agar fokus kerja dalam melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Tidak lupa kami mengingatkan dalam melaksanaakan tugas dilapangan kita harus mampu tertib, disiplin dan bersih agar semua tugas amal kita dapat berjalan dengan baik. Tutup Kapolres Jayapura.

Sementara ditempat yang sama Himbauan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro mengatakan “covid 19 seperti iman tidak keliatan tapi ada, jadi kalau kita tidak membatasi diri selama 14 hari maka akan banyak berjatuhan korban penyebaran virus tersebut, kita harus budaya bersih, hidup sehat itu penting guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kab. Jayapura, lakukan pemantauan terhadap orang orang yang berasal dari luar daerah terutama daerah yang telah terdeteksi virus corona yang masuk ke wilayah Kab. Jayapura, agar instansi terkait dapat melakukan pengadaan posko kesehatan di beberapa titik termasuk mobil ambulance yang bersiaga guna mobilisasi seseorang yang diduga terinfeksi virus corona di distrik – distrik yang ada di wilayah Kab. Jayapura, saya berharap kita dilindungi dan disayangi Tuhan agar kita dapat terhindar baik dari virus corona maupun ketakutan sebagai dampak dari penyebaran virus tersebut.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.