Cegah Virus Corona, Bhabinkamtibmas Datangi Sopir Rental dan Tukang Ojek

Sentani – Edukasi dan Pesan – pesan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota terkait pencegahan cara penularan virus corona ke para tukang ojek dan sopir rental di Sentani Kota Kab. Jayapura. Jumat, 20/03 pagi.

Bripka Yulianus Melkior Awes, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Polres Jayapura menyampaikan edukasi kepada para tukang ojek dan rental terkait dengan siaga masyarakat Kab. Jayapura selama 14 hari masa karantina dalam mengantisipasi pencegahan serta penyebaran virus corona / covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes saat dihubungi mengatakan “pada saat sambang tadi saya selaku Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab atas apa yang saat ini sedang terjadi dengan menyampaikan bahwa saat ini di Kab. Jayapura belum terdapat laporan dari pihak Dinas Kesehatan terkait adanya masyarakat yang terinfeksi virus corona, agar masyarakat tidak panik, namun walaupun begitu harus tetap mawas diri serta mengantisipasi pencegahan serta penularan Covid-19, yang dimulai dari diri pribadi dan keluarga,” katanya.

Lanjut Bripka Yulianus, sebagaimana yang kita ketahui saat ini dari pihak Pemprov Papua dan Pemda Kab. Jayapura telah meliburkan anak-anak sekolah dan ASN dengan maksud agar kita dapat mengkarantina secara mandiri keluarga kita masing-masing, sehingga Covid-19 dapat dikendalikan, seperti yang saya baca dan sampaikan tadi, bahwa virus corona merupakan virus berukuran besar dengan diameter virus 400-500 micro, sehingga masker jenis apapun dapat mencegah masuknya virus tersebut ke tubuh kita dan tidak perlu menggunakan masker yang mahal.

Sebagagaimana penyampaian dari para ahli kesehatan bahwa apabila virus corona menempel di permukaan logam, virus dapat hidup selama 12 jam dan dengan mencuci tangan pakai sabun ataupun menggunakan antiseptik saja sudah cukup untuk mematikannya.

Tidak lupa juga saya memberikan contoh sedikit, cara mencuci tangan dengan sabun ataupun antiseptik, pada intinya kita harus menjaga kesehatan dan pola hidup kita sehari – hari, hal ini sudah membantu pemerintah dalam menjaga dan mencegah penyebaran Covud-19 yang dimulai dari diri sendiri maupun keluarga. Tutup Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.