Cegah Covid-19, Sosialisasi Bersama Jajaran Pemerintahan Kemtuk Gresi

Kemtuk Gresi – Sosialisasi jajaran Pemerintahan Distrik Kemtuk Gresi dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, di kantor Balai Kampung Ibub Distrik Kemtuk Gresi Kab. Jayapura. Selasa, 31/03 siang.

Kegiatan Sosialisasi Virus Corona / Covid-19 bersama jajaran pemerintahan Kemtuk Gresi yang hadiri Kadistrik Sutriman Basuki, SH., Kapolsek Iptu Absalom Tokoro, Kepala Puskesmas dr. Raymond Ekman Simamora beserta seluruh petugas Puskesmas, Bhabinsa Koramil Serka Siswanto serta aparat pemerintahan lainnya yang diikuti masyarakat Kemtuk Gresi Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Gresi Iptu Absalom Tokoro menjelaskan sosialisasi yang diberikan aparat gabungan pemerintahan terkait peragaan cara cuci tangan yang benar dan bersih, pencegahan dan penerapan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“giat sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus corona yang disampaikan aparat gabungan tadi, dimana diperagakan tata cara cuci tangan yang baik dan benar, menjaga jarak atau menerapkan social distancing dan tidak keluar rumah semasa karantina mandiri, hal ini disampaikan agar warga masyarakat lebih memahami dan pentingnya bersama – sama menjaga kesehatan dan kebersihan yang mulai dari diri sendiri dan lingkungan masing – masing tempat tinggal, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lanjut, sebelumnya juga pada pagi harinya, kami telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan – ruangan yang ada di Mapolsek Kemtuk Gresi, dimana penyemprotan ini dilakukan juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona terutama di lingkungan Mapolsek dimana setiap harinya kita berada dan bekerja. Tutup Iptu Absalom Tokoro.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.