Cegah Covid-19, Polsek Nimbokrang Intensif Laksanakan Himbauan dengan Pengeras Suara

Nimbokrang – Penyampaian himbauan sesuai Maklumat Kapolri maupun intruksi Bupati Jayapura tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kab. Jayapura khususnya di Distrik Nimbokrang. Selasa, 31/03 sore.

Dipimpin langsung Kapolsek Nimbokrang Ipda Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., M.M bersama anggotanya melaksanakan himbauan mobile dengan patroli dan menggunakan pengeras suara guna menghimbau warga masyarakat Distrik Nimbokrang untuk mematuhi Maklumat Kapolri maupun pemerintahan khususnya intruksi Bupati Jayapura sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., M.M mengatakan “pemberian himbauan yang kami laksanakan sesuai Maklumat Kapolri dan sesuai Instruksi Bupati tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Pemerintah Kabupaten Jayapura khususnya di Distrik Nimbokrang,” katanya.

Lanjut Ipda Patria, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di lingkungan Pemerintah Distrik Nimbokrang, para pelaku usaha dari swalayan, toko, kios, warung makan dan usaha lainnya, agar melaksanakan sosial distancing / pembatasan sosial dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, wajib melapor bagi warga yang baru pulang atau tiba dari luar Daerah untuk mendapatkan pemeriksaan diri dari petugas Kesehatan dan melakukan karantina diri secara mandiri, mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan.

Sedangkan untuk pelaku usaha agar mematuhi aturan yang diintruksikan Bupati Jayapura, dimana aktifitas jualan dimulai dari jam 06.00 Wit sampai pukul 14.00 Wit, jika ada yang melanggar dan melebihi batas waktu yang telah ditetapkan, maka akan diambil tindakan tegas sesuai Peraturan Perundang Undangan yang berlaku, pemberitahuan ini mulai berlaku sejak tanggal dikeluarkan dan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, maka diharapkan tidak ada yang melanggar. Tutup Kapolsek Nimbokrang.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.