Cegah Covid-19, Pemeriksaan ODP di Demta, Dihimbau Social Distancing

Kab. Jayapura – Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Distrik Demta didampingi anggota Polsek Demta Kab. Jayapura. Senin, 30/03 pagi.

Menindaklanjuti informasi yang diterima, bahwa adanya ODP (Orang Dalam Pengawasan) mengantisipasi dan pencegahan Wabah Virus Corona atau Covid-19 di Distrik Demta, tim kesehatan dari Puskesmas Demta Mantri Andre dan Suster Linda didampingi Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH diwakili Bhabinkamtibmas Brigpol Thomas Yakore melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang warga Kampung Muris Kecil yang informasinya baru tiba dari Surabaya Jawa Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH saat dihubungi membenarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim kesehatan dari Puskesmas Demta terhadap 2 ODP “sebelum ke tempat pemeriksaan tim melakukan koordinasi di Mapolsek Demta, selanjutnya berangkat menuju rumah kediaman masyarakat yang ODP di Kampung Muris kecil Distrik Demta, dari hasil pemeriksaan tim, suhu badan keduanya normal 36,4 C, namun keduanya disarankan agar sementara waktu tetap tinggal di rumah saja, melakukan pola hidup sehat, tidak mengikuti atau mengadakan kegiatan sosial, wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona serta kalau ada keluhan yang menyangkut kesehatan segera hubungi pihak Puskesmas Demta,” jelasnya.

Lanjut Ipda Warsito, diketahui juga bahwa kedua warga tersebut sudah berada di Kampung Muris Kecil sejak tanggal 21 Maret 2020, keduanya datang dari Surabaya Jawa Timur, dimana mereka kuliah disana namun baru dilaporkan keberadaanya ada di Kampung Muris Kecil pada hari minggu 29/03 kemarin malam. Tutup Ipda Warsito, SH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.