Cegah Covid-19, Patroli Aparat Gabungan Kab. Jayapura Hinga ke Kompleks Perumahan

Sentani – Patroli rutin mencegah penyebaran wabah Virus Corona aparat Gabungan di tempat – tempat umum, hingga kompleks perumahan yang ada di Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 17/04 sore.

Patroli aparat gabungan Kab. Jayapura yabg dipimpin Asiten I Kab. Jayapura Abdul Rahman Basri, yang melibatkan anggota Polres Jayapura, Koramil 1701-01 Sentani, Dinas Perhubungan, Satpol PP, KNPI anggota RAPI, ORRARI serta tokoh masyarakat, guna menghimbau mssyarakat Sentani terkait surat edaran Bupati Jayapura dan himbauan Kapolres Jayapura dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean mengatakan “patroli himbauan yang kami laksanakan bersama, guna mendampingi aparat gabungan yang sedang melaksanakan intruksi Bupati Jayapura, jika ada warga yang komplain terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah sebagai langkah upaya pencegahan Virus Covid-19,” jelasnya.

 

Lanjut, dengan menyusuri perumahan – perumahan/kompleks BTN dan tempat umum, aparat gabungan menghimbau para pelaku usaha untuk menutup aktifitasnya, dimana sesuai aturan bahwa sudah harus tutup pukul 14.00 (jam 2 siang), himbauan Kapolres Jayapura juga disampiakan agar warga tidak mengadakan kegiatan sosial, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, selain himbauan dibagikan juga beberapa masker kepada warga yang berada di pojok Hawai Sentani, ditemui juga ada beberapa perumahan BTN yang melakukan pembatasan akses masuk perumahan dengan cara membuka satu pintu masuk dan di jaga oleh warga sekitar guna mencegah penularan wabah Covid-19 di kompleksnya. Tutup Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.