Buka Puasa Bersama Polres Jayapura, Forkopimda dan Insan Pers

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Buka Puasa Bersama Kapolres Jayapura dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Masyarakat dan TNI Polri Serta Insan Pers Kab.Jayapura di aula Obe Reay May Polres Jayapura. Selasa, 21 Mei 2019 sore.

Buka puasa bersama yang dihadiri komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Ir.Bowo Budi Santoso, MM., M.Tr (Han), Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si, Forkopimda Kab. Jayapura, Ketua MUI Kab. Jayapura. Drs.H. Ma’mun Rosidi, M.PDi, Putu Arga Sujarwadi SH, para perwira, anggota Polres Jayapura serta dimeriahkan Group Rebana “Baitul Sallam Kenambai Umbai”, insan pers Kab. Jayapura, serta para tamu undangan.

Dalam sambuatannya Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan “puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada sore hari ini kita bisa dapat berkumpul dalam acara buka puasa bersama baik dari TNI Polri Insan pers Kab. Jayapura yang hadir di sini kami sangat berterima kasih banyak untuk semua, berkat rekan – rekan semua situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Jayapura bisa dapat berjalan dengan aman dan kondusif, kita bisa melihat dengan berjalannya pesta demokrasi dan kemarin sudah dibacakan hasil suara calon Presiden dan Wakil Presiden di Jakarta untuk situasi Jakarta bisa dapat berjalan dengan kondusif karena kita yang ada di Kabupaten Jayapura ini saling memahami tugas dan tanggung jawab dengan tugas masing – masing dan ini kita harus saling percaya antara satu dengan yang lain,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambahnya, dalam buka puasa ini kita saling bersilaturahmi antara Polres Jayapura dengan para tokoh agama baik dari Muslim, Kristen, Hindu dan Buddha tentunya silaturahmi ini sebagai tanda kebersamaan antara kita bersama dalam mengisi bulan Ramadhan, kami dari Polres Jayapura tentunya minta dukungan dari Bapak Ibu sekalian yang mempunyai peran didalam masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas dan kami dari pihak Kepolisian tidak mungkin berjalan sendiri karena dengan campur tangan Bapak Ibu situasi Kabupaten Jayapura bisa aman dan kondusif. Dengan bulan Ramadhan ini khususnya kita yang ada di Kabupaten Jayapura bisa hidup sejahtera dan bergandengan tangan di dalam bingkai toleransi.

Pada acara buka puasa bersama tersebut juga diserahkan tali asih kepada para santri dan Santriwati Pondok Pesantren Al – Kautsar YPKP dengan di iringi alunan lagu Khosida, pembacaan ayat suci Al – Quran dan sari tilawah oleh Bripka Saltut dan Bripda Ermi serta Kultum yang dibawakan oleh ketua MUI Kab. Jayapura Drs. H. Ma’mun Rosidi, M. PDi.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.