Buka Dapur Umum, Kapolres Jayapura Bagikan 250 Paket Makanan ke Warga Sentani

Sentani – Pembukaan dapur umum mengantisipasi dampak wabah Virus Corona, guna meringankan beban warga Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 17/04 pagi.

Dilaksanakan TNI Polri, khususnya Polres Jayapura bersama Pemerintah Daerah Kab. Jayapura dan Kodim 1701 Jayapura serta Bhayangkari Cabang Jayapura, pembukaan dapur umum yang sudah berjalan 4 hari termasuk hari ini, dimana setiap harinya memasak 200 hingga 250 paket makanan, yang dibuka di halaman Mapolres, guna meringankan beban warga masyarakat Sentani, akibat dampak dari penyebaran wabah Virus Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan “kami dari Polres Jayapura bersama Pemerintah Kab. Jayapura, Kodim 1701 dan Ibu – ibu Bhayangkari, melaksanakan kegiatan pembukaan dapur umum, jadi kegiatan dapur umum ini dalam rangka meringankan beban dari masyarakat kita, yang terdampak akibat penyebaran wabah Virus Covid-19 ini, kita berharap dengan bersinergi bersama – sama TNI Polri pemerintah daerah, kita bisa hadir ditengah – tengah masyarakat, yang mungkin ada kekurangan, tentunya dengan dapur umum ini bisa bermanfaat, yang setiap harinya kita menyediakan 200 sampai 250 paket makanan yang bisa dikonsumsi dan juga tentunya bisa bermanfaat untuk warga kita yang ada di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

 

Lanjut AKBP Dr. Victor, memang untuk wilayah – wilayah ini sudah kita lakukan pemetaan yang kiranya membutuhkan, seperti tukang ojek, mama – mama papua yang biasa berjualan, dimana mereka terdampak dengan jualannya yang tidak dibeli, dikarenakan masyarakat sedang menerapkan psycal distancing, kami TNI polri pemerintah daerah hadir untuk menyentuh mereka langsung dilapangan, sesuai juga dengan arahan dan kebijakan dari bapak Kapolri, kita melaksanakan operasi Aman Nusa II, jadi salah satunya adalah kegiatan meringankan beban dari masyarakat dengan membangun dapur umum yang rencananya akan berjalan hingga 2 minggu kedepan.

 

Usai dimasak tadi langsung kami bagikan sebanyak 250 paket makanan dengan menyambangi pangkalan – pangkalan ojek yang ada di Sentani, hingga mama – mama Papua yang sedang berjualan pinang, kita juga berharap bersama dengan Tim dari Gugus Tugas Kab. Jayapura agar bisa mengakselerasi dan mempercepat permasalahan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten ini, sehingga cepat selesai seperti yang diharapkan oleh masyarakat kita semua. Tutup Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.