Bhayangkara Open Grass Track 2019 Resmi di Buka Kapolda Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 resmi dibuka Kapolda Papua di Lapangan IOF Youtefa Kota Jayapura. Jumat, 19/07.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Tahun, Polda Papua melalui Polres Jayapura mengadakan kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 yang resmi dibuka Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja, dimana sebelumnya dilaksanakan apel kesiapan yang diikuti para panitia, peserta lomba, kemudian laporan ketua panitia yang juga Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dilanjutkan dengan pukulan tifa dan pelepasan start lomba kelas TNI Polri oleh Kapolda Papua didampingi Ketua FKUB Pdt. Lipius Biniluk di Lapangan IOF Youtefa Kota Jayapura.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja dalam sambutannya mengatakan “nanti grass track ini juga akan dilibatkan di PON 20 Tahun 2020 Papua, sesuai dengan laporan ketua panitia kegiatan ini juga mengalihkan anak – anak yang sering ngebut – ngebutan, dialihkan ke sirkuit apabila saya melihat motor grass track harus ada motor dengan spesifikasi khusus mudah – mudahan kedepan Polda Papua bisa juga menyelenggrakan lomba road race untuk anak – anak yang sering ngebut – ngebutan di jalan raya kita alihkan mereka ke sirkuit dan saya yakin mereka mempunyai talenta – talenta yang tidak tersalurkan, mudah – mudahan sebelum 17 Agustus 2019 dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan ada kegiatan road race dan juga nanti bisa dipertandingkan di PON, intinya adalah agar anak – anak kita, pemuda – pemuda taat dalam berlalu lintas selamat buat atlit – atlit yang mengikuti perlombaan ini, perhatikan faktor keamanan dan fair play,” jelas Kapolda Papua.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “untuk jumlah peserta yang mengikuti lomba sekitar 190 crosser dibagi dalam 17 kelas, ditambah lagi kelas TNI/Polri, terkait dengan pembukaan sudah dibuka bapak Kapolda kemudian juga untuk besok kita laksanakan sampai dengan hari minggu, kami berharap pada saat penutupan kembali bisa dihadiri bapak Kapolda dan Forkopimda, kita lihat dihari pertama ini masih perlu penataan terhadap tempat – tempat dari pada tim peserta karena ada yang baru datang, tetap kita akomodir supaya kegiatan ini bisa dinikmati oleh seluruh pencinta olahraga motor cross,” ujar Kapolres Jayapura.

Lanjutnya, hari ini baru babak penyisihan, rencananya besok kita akan pertandingkan 19 race, 2 diantaranya sudah partai final, terakhir dilanjutkan kembali pada hari minggu.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.