Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Himbau Warganya Cegah Covid-19

Sentani Kab. Jayapura – Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota bersama Bhabinsa Koramil 1701-01 Sentani mensosialisasikan pencegahan penyebaran penularan Virus Corona Covid-19 sekaligus kerja Bakti bersama dan penanaman pohon di lokasi Wisata Kuliner Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura. Rabu, 25/03 pagi.

Kembali Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes bersama dengan Bhabinsa Koramil 1701-01 Sentani Sertu Daniel melaksanakan sosialisasi keliling, kali ini dengan berjalan kaki menyusuri Kampung Ifar Besar guna mensosialisasikan pencegahan dan pemutusan rantai penularan virus corona Covid-19 kepada masyarakat binaan yang berada di Kampung Ifar besar sekaligus melakukan kerja bakti bersama warganya dalam penanaman pohon di lokasi wisata kuliner dalam menyambut PON XX 2020.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes saat dihubungi mengatakan “sebelumnya saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi buat saudara – saudara saya yang beragama Hindu, moment hari libur ini saya selaku Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa melakukan antisipasi dengan adanya para pengunjung biasanya masyarakat dari Kota Jayapura dan sekitarnya yang ada di Danau Sentani Kampung Ifar Besar, dengan cara melakukan sosialisasai penyebaran dan berbahayanya virus corona covid-19 serta tata cara dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 dengan cara mematuhi himbauan pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang mana saat ini masyarakat agar dapat tetap tinggal dirumah selama 14 hari (karantina mandiri) serta selalu menerapkan pola hidup sehat dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun kesehatan apabila kontak tangan dan setelah selesai beraktifitas diluar rumah, makan – makanan yang bergizi, sementara waktu selama karantina mandiri menghindari kontak tangan / badan dengan sesama ,serta menghindari kerumunan massa untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus corona covid-19,” jelasnya.

Lanjut Bripka Yulianus, terlihat di Kampung Ifar besar sudah sepi dari pengunjung wisata Danau Sentani dari masyarakat yang berasal dari luar kab. Jayapura dan sekitarnya, begitu juga masyarakat Kampung Ifar Besar sudah melaksanakan karantina di rumah masing – masing yang mana hal tersebut dilakukan masyarakat karena sudah mendapatkan informasi dari pemerintah daerah, disamping itu masyarakat juga telah mendapatkan informasi terkait maklumat dari Kapolri maupun Edaran Bupati Jayapura terkait dengan pencegahan penularan virus corina covid-19 yang mana apabila ada masyarakat yang tetap melakukan kegiatan, dengan berkerumun massa selama pelaksanaan karantina tersebut maka konsekwensi hukum akan dihadapi.

Masyarakat yang masih kami temui mengapresiasi dan merespon positif sosialisasi pencegahan virus corona dan kerja bakti bersama sekaligus penanaman pohon yang kami lakukan di jalur kuliner di Kampung Binaan Ifar Besar. Tutup Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.