Bhabinkamtibmas Polsek Unurumguay melaksanakan Patroli Sambang

Tribratanews.papua.polri.co.id Polres Jayapura. Dalam hal ini Bhabinkambtibmas Polsek Unurumguay Bripka Suhardin melaksanakan patroli sambang ke rumah warga di Kampung Guryad. Jumat (14/12/18).

Dalam patroli tersebut Bripka Suhardin melaksanakan sambang di rumah Bapak Petrus guna memberikan penyuluhan hukum serta memberikan pesan – pesan kamtibmas, tidak lupa juga anggota berpesan agar semua pihak ataupun warga untuk lebih bijak dalam penggunanaan media sosial.

“Selain memberi binluh tentang kamtibmas dan hukum, saya selaku Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan – pesan agar semua pihak terutama warga di kampung harus bijak dalam penggunaan media sosial (medsos), dikarenakan apabila sembarangan dalam penggunaan atau menyebar luaskan berita tanpa jelas kebenarannya, dapat dikenakan sangsi hukum pidana dengan di jerat UU ITE,” Ujar Bripka Suhardin

Sementara ditempat yang sama bapak Petrus selaku pemilik rumah dan masyarakat yang ada mengucapkan terimakasih atas kunjungan bhabinkamtibmas dan bersedia untuk melaksanakan apa yang sudah disampaikan “terima kasih kepada bapak polisi karena telah memberitahu kami tentang pengetahuan hukum, apalagi sekarang ini banyak berita – berita yang tidak jelas, kedepannya kita sebagai warga bisa lebih berhati – hati lagi dalam menyebarkan berita, bisa dilihat dulu benar tidak berita tersebut,” ujar Bapak Petrus.

Kapolsek Unurumguay Ipda Bondan Try Hoetomo S. T. K
mengatakan “sesuai arahan dan perintah pimpinan kami Kapolres Jayapura, saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota khususnya para Bhabinkamtibmas untuk turun ke rumah – rumah warga, guna menyampaikan himbauan – himbauan Kamtibmas, berita bohong / Hoax dan saber pungli, apresiasi kepada bhabinkamtibmas yang tidak henti – hentinya melaksanakan sambang dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan khususnya di wilayah hukum Polsek Unurumguay,” terang Kapolsek.

Penulis Irwan/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.