Bhabinkamtibmas Buat Tempat Cuci Tangan, Cegah Covid-19 di Sentani Timur

Sentani Timur – Pembuatan tempat cuci tangan sebagai langkah pencegahan Virus Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur di Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Jumat, 10/04 pagi.

Usai melakukan himbau dan sosialisasi Bhabinkamtibmas berinisiatif membuat tempat cuci tangan sebagai salah satu langkah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang dilakukan Aipda Paulus V. Makuba bersama Bripka Solekan Hidayat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur, untuk warga Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya mengatakan “dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas secara rutin setiap harinya melaksanakan sambang ke warga, guna menyampaikan himbauan serta sosialisasi agar bersama – sama mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Distrik Sentani Timur,” katanya.

Lanjut, usai melaksanakan himbauan sekaligus sosialisasi penanggulangan pencegahan penyebaran Virus Corona, Bhabinkmatibmas berinisiatif membuat tempat cuci tangan dengan menggunakan alat seadanya yang berada di sekitar Kampung, dimana saat pembuatan Bhabinkamtibmas dibantu Kepala Kampung yang juga Ketua Bamuskam Yokiwa, Arnold Awaitouw.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas mengedukasi cara cuci tangan yang benar dan menyampaikan kepada warga masyarakat Kampung Yokiwa, jika ingin mencuci tangan harus di tempat air yang mengalir ataupun di tempat yang sudah kami buat, tidak hanya satu nantinya akan dibuat 3 (tiga) tempat cuci tangan, yang akan diletakkan di 3 (tiga) titik, diantaranya di depan sanggar Seni Nafas Danau (SND), di depan rumah Kepala Kampung dan persimpangan jalan menuju Danau Love. Tutup Iptu Heri Wicahya.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.