Bhabinkamtibmas Bersama Warga Garap 38 Hektar Lahan Tidur

Sentani – Lanjutan kegiatan penanaman buah dan sayuran, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota bersama kelompok tani Ayo Kerja dan masyarakat, di Kampung Yoboi Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 19/03 pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Polres Jayapura Bripka Harnan Arthur Duwiri bersama kelompok tani Ayo Kerja dan masyarakat Kampung Yoboi menggarap 38 hektar lahan tidur untuk ditanami padi, buah – buahan dan sayur – sayuran yang berlokasi di Kehiran 1 Kampung Yoboi Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura.

Pembukaan lahan tidur menjadi lahan produktif dimana beberapa waktu lalu, sebelumnya telah dilakukan pembersihan lahan, hal ini juga berkat bantuan traktor dan alat – alat pertanian lainnya dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten Jayapura khususnya Dinas Pertanian.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani kota yang menaungi warga masyarakat Kampung Yoboi Bripka Harnan Arthur Duwiri mengatakan “bersama kelompok tani Ayo Kerja yang diketuai Bapak Aser Tokoro dan masyarakat Kampung Yoboi, sebelumnya kami telah membuka lahan dan menyiapkannya, pagi ini kami lanjutkan dengan menanam buah – buahan seperti bibit pisang kemudian sayur – sayuran seperti kangkung dan bayam, nantinya juga diluas lahan 38 hektar ini akan ditanami padi, selain mensukseskan program pemerintah, hal ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar Kampung,” pungkasnya.

Lanjut Bripka Harnan, merupakan tugas saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk turun langsung di tengah – tengah masyarakat, tentunya kita dapat melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan atau mempelopori kegiatan yang bermanfaat untuk keamanan dan meningkatkan kesejahteraannya, selain itu program ini juga dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar PON XX tahun 2020 di Papua bulan Oktober nanti.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.