Bhabinkamtibmas Bersama Warga BTN Gajah Mada Gotong Royong Normalisasi Sungai

Tribratanews.papua.polri.go.id.Polda Papua, Polres Jayapura – Menyikapi bencana banjir yang melanda BTN Gajah Mada Yahim Sentani baru-baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Angel Mayor dan Bripka Suriyanto bersama warga gotong royong menormalisasi sungai yang berada di samping BTN tersebut. Sabtu (22/12/18).

Sebelum pengerjaan normalisasi sungai, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH yang juga bersama Bhabinkamtibmas meminta anggota bersama warga untuk melakukan pengawasan terhadap rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, agar tidak ada orang yang memanfaatkan situasi untuk melakukan pencurian.

“Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota juga menggerakan warga melakukan pembersihan sampah di sepanjang kali yang terletak di belakang BTN Gajah mada.

Kapolsek sentani kota saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “bersama warga BTN Gajah Mada Yahim Sentani saya memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota untuk gotong royong melakukan pengawasan serta pembersihan disekitar kompleks. Hal ini dapat meminimalisir banjir jika dikemudian hari kembali terjadi hujan deras.

“Saat ini penyumbatan Pada muara kali yang mengarah, danau telah dibuka sehingga air di perumahan gajah mada dan di kebun kebun warga langsung keluar ke arah danau. “Tutup kapolsek.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.