Bhabinkamtibas Prakarsai Pembangunan Kantor 3 Pilar, Didukung Masyarakat Adat Sentani

Sentani – Pembangunan kantor 3 pilar yang diprakarsai Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kab. Jayapura. Sabtu, 11/04 sore.

Pembangunan kantor 3 pilar yang nantinya akan dipakai untuk Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparat kampung, yang diprakarsai Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes, diperuntukan untuk membantu dan mempermudah segala keluhan maupun urusan masyarakat, dalam hal keamanan juga administrasi yang dibutuhkan warga nantinya, khususnya warga Kampung Ifar Besar Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH mengatakan “rencana pembangunan kantor yang nantinya di pakai 3 pilar diantaranya Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparat kampung, dapat terlihat dari dukungan yang diberikan langsung oleh masyarakat adat dan pemilik hak ulayat, seperti Kepala Kampung Ifar Besar yang juga Kepala Suku Arnold Yoku, Karlos Assa selaku Kepala Suku Asaa, dengan memberikan dan menyerahkan lokasi tanah yang nantinya akan dibangun kantor 3 pilar tersebut,” jelasnya.

Lanjut, dukungan dari para tokoh Kampung Ifar Besar dibuktikan juga dengan pernyataan sikap bersama, bahwa mereka selaku pemilik hak ulayat tanah, hari ini (kemarin 11/04), mendukung keberadaan kantor 3 (tiga) pilar yang akan dibangun di tanah miliknya, dimana Bhabinkamtibmas Bripka Yulianus Melkior Awes, yang selama ini keberadaannya sangat terasa dan membantu meringankan beban masyarakat, merupakan wujud dari Bhabinkamtibmas agar selalu dapat berkarya dan berinovasi serta selalu hadir di tengah – tengah masyarakat binaannya masing – masing. Tutup AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.