Bersama Tokoh Adat dan Warga, Polsek Kemtuk Perbaiki 2 Jembatan Utama di Kampung

Kemtuk – Kerja bakti Polsek Kemtuk bersama masyarakat Kampung Soaib dan Kampung Sabeab Kecil dengan memperbaiki 2 jembatan yang ada di Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Selasa, 31/03 pagi.

Kerja bakti yang dipimpin Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi bersama 18 anggotanya dan tokoh adat serta masyarakat Kampung Soaib dan Kampung Sabeab Kecil dengan memperbaiki masing – masing jembatan kayu yang telah rapuh, dimana kedua jembatan tersebut saling menghubungkan antara satu dan lainnya.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon. SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi menjelaskan “sebelumnya koordinasi dengan para tokoh dilakukan terkait kerja bakti perbaikan 2 jembatan di masing – masing kampung tersebut, pagi hingga sore tadi, bersama dengan tokoh Adat di Kampung Soaib dan Sabeab Kecil serta warga dimasing – masing kampung, pertama kita memperbaiki jembatan batop dilanjutkan dengan perbaikan jembatan tena, dimana kedua jembatan kayu tersebut saling menghubungkan dan dalam kondisi sudah lapuk sehingga sangat membahayakan bagi para penggunanya,” terangnya.

Lanjut Ipda Djumadi, perbaikan dilakukan dengan mengganti papan yang lapuk dan mengganti kayu gelagar sebagai kayu penyangga jembatan, dimana seluruh pekerjaan dilakukan bersama – sama masyarakat, ada juga tokoh Adat/Ondoafi Kampung Sabeab kecil Pdt. Emanuel Yaru, S.th yang ikut membantu pekerjaan perbaikan jembatan, dengan cara mengganti baru dan dilakukan pemakuan kayu yang telah diganti, agar lebih kuat dan aman, sehingga bisa dilewati oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Perlu diketahui juga bahwa masih terdapat 1 jembatan yang berada di Kampung Sabeab Kecil yang tidak dapat dilalui, dikarenakan kondisi pondasinya mengalami kerusakan yang sangat parah, akibat banjir bandang di bulan Maret 2019 lalu, sehingga pekerjaan lanjutan dibutuhkan alat berat untuk membantu proses perbaikannya. Tutup Ipda Djamadi Kapolsek Kemtuk

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.