Bersama Semprotkan Cairan Desinfektan, Cegah Virus Corona di Yapsi

Bersama Semprotkan Cairan Desinfektan, Cegah Virus Corona di Yapsi

Kab. Jayapura – Penyemprotan cairan desinfektan di tempat – tempat / fasilitas umum, Puskesmas Yapsi bersama pemerintah Distrik Yapsi dan Polsek Kaureh dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19) di Distrik Yapsi Kab. Jayapura. Kamis, 26/03 siang.

Penyemprotan cairan desinfektan di tempat tempat umum / fasilitas umum oleh tim kesehatan Puskesmas Yapsi, pemerintah Distrik Yapsi dan Polsek Kaureh yang dipimpin Kadistrik Yapsi Steven Ohee, S.ip bersama Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH yang diwakili Bhabinkamtibmasnya Bripka Laode Marlin, Promkes Puskesmas Yapsi Kristina Dina Nusi, S.km, para staf Puskesmas dan para Kepala Kampung sedistrik Yapsi.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH menyampaikan “siang tadi tim yang terdiri dari pemerintah Distrik, Puskesmas dan Kepolisian melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat – tempat atau fasilitas umum, diantaranya di Bank BRI unit lereh, kompleks pasar ongan jaya, sekolah SMA Negeri Kaureh, kompleks pertokoan, gereja Katholik di SP2 dan di Pospol Yapsi Polsek Kaureh,” jelasnya.

Lanjut, penyemprotan cairan desinfektan dilaksanakan oleh tim gabungan aparat Distrik sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona (covid – 19), yang mana fasilitas atau tempat umum adalah tempat terjadinya kontak antar masyarakat dan sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona.

Nantinya juga penyemprotan cairan desinfektan akan dilaksanakan di tiap – tiap kampung yang ada di Distrik Yapsi, dimana pada penyemprotan tadi turut serta juga 9 orang kepala kampung, yang nantinya mereka akan bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas pembantu yang ada di tiap kampungnya. Tutup AKP Rozikin, SH.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.