Bersama Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat Polisi Razia Pembuat Minuman Lokal di Distrik Yokari

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Anggota Polsek Demta bersama Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat melaksanakan razia sekaligus pemusnahan minuman lokal Jenis bobo di Kampung Maruway Distrik Yokari Kab. Jayapura. Rabu (23/05/2018) pukul 08.00 wit pagi.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, Polsek Demta menurunkan 6 personil yang dipimpin Kanit Reskrim Bripka Ronal Mayor yang juga melibatkan Kepala Kampung Maruway Hendrik Depatemetouw, dimana setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu jonson anggota tiba di Kampung Maruway Distrik Yokari, selanjutnya anggota mengumpulkan masyarakat dan pemuda di balai Kampung untuk diberi pengarahan kemudian didata siapa saja masyarakat yang membuat minuman lokal jenis bobo.

Selaku kepala Kampung Maruway Hendrik Depatemetouw mengatakan “saya sebagai kepala kampung mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak Kepolisian karena sudah hadir ditempat ini untuk melaksanakan pemusnahan minuman lokal di Kampung Maruway”. Ujar Kepala Kampung singkat.

Selanjutnya anggota Polsek Demta bersama kepala kampung dan tokoh masyarakat menuju ke rumah pelaku pembuat minuman lokal jenis bobo berinisial NN (20) sesampainya di rumah pelaku anggota mendapati beberapa jerigen dan botol bobo yang siap di jual, dimana menurut pengakuan NN (20) bahan pembuat bobo adalah pohon mayang sehingga anggota juga kemudian ke lokasi pohon dan memotongnya.

Kapolsek Demta Ipda Ambu, SH saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan razia tersebut “ini merupakan perintah Kapolres Jayapura, untuk meniadakan segala bentuk minuman keras khususnya minuman lokal, hal ini dilakukan semata-mata agar tidak ada penyakit masyarakat seperti pemabukan, penganiayaan, KDRT dll , apalagi di Bulan Ramadhan semua penyakit masyarakat sudah harus ditiadakan, untuk itu kami dari Polsek Demta melaksanakan giat pemusnahan milo di kampung – kampung yang ada diwilayah hukum Polsek Demta, dari hasil razia tersebut kami mengamankan salah seorang pelaku pembuat milo berinisial NN (20) dimana sebelumnya kami sudah mendapatkan informasi bahwa pelaku memang sering menjual milo dengan harga Rp. 150.000., (seratus lima puluh ribu rupiah) per jerigen di Kampung Maruway”, Ujar Kapolsek Demta.

Tambahnya, untuk kali ini pelaku NN (20) yang memproduksi milo tidak kami proses namun akan kami lakukan pembinaan terhadapnya.

Penulis Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.