Berkendara Tidak Lengkap, Ada Tim Pemburu Pelanggar Lalu Lintas Polres Jayapura

Sentani – Patroli tim pemburu Satuan Lalu Lintas berhasil mengamankan puluhan unit motor saat berpatroli disiplin berkendara di seputaran wilayah Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 12/05 sore.

Disiplin berlalu lintas menjadi prioritas utama dalam berkendara, baru sebulan menjabat Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton, SH, langsung bergerak cepat dengan membentuk tim pemburu Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura. Dipimpin Kanit Turjawali Ipda Sukarno serta melibatkan 10 personil dan 10 unit sepeda motor tim ini berpatroli di wilayah Sentani dengan sasaran para pengendara yang tidak menggunakan helm standar, tidak dilengkapi kelengkapan berkendara dan kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Ipda Sukarno menyampaikan bahwa kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna menekan pelanggaran lalu lintas “seperti diketahui kecelakaan terjadi karena didahului adanya pelanggaran lalu lintas, patroli tim pemburu ini berjalan guna menekan angka kecelakaan yang ada di Kota sentani. Diharapkan kedepannya Kota Sentani menjadi kawasan tertib berlalulintas dan menjadi kota percontohan di Propinsi Papua,” ucapnya.

Dari kegiatan patroli yang dilaksanakan di seputaran jalan raya Sentani tim pemburu lalu lintas berhasil mengamankan 70 unit motor “ada sebanyak 70 unit sepeda motor yang kami amankan sementara di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, 47 kendaraan telah diberikan tindakan tilang dan 23 kendaraan sementara masih menunggu pemiliknya datang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.