Berkas Penyidikan Dinyatakan P21, 6 Pelaku DiSerahkan ke Kejaksaan

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura.Sat reskrim polres jayapura menyerahkan barang bukti dan tersangka kasus tindak pidana ilegal logging ke Kejaksaan Negeri Jayapura setelah berkas penyidikan di nyatakan P21. Selasa (23/10/2019)

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S, IK., MH., M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Oscar Rahadian, S.ik saat di konfirmasi menjelaskan bahwa “Penyerahan tersangka kasus tindak pidana kayu dengan tersangka MP / SM/SW/FS /AZ/dan HS dengan barang bukti 3 unit truck dan 1 mobil grand max pickup dengan total kayu yang berhasil di sita sebanyak 24.156,573 M3.

Lanjut Kasat Reskrim, para tersangka ini di tangkap beserta barang bukti pada saat para tersangka tidak bisa menunjukan bukti surat sah kepemilikian kayu olahan tersebut /selanjutnya para pelaku dan barang bukti kayu langsung di bawa ke polres jayapura.

“Setelah dilakukan penyidikan sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) marthen manuhutu SH/ di Kejaksaan Negeri Jayapura, “ucap kasat reskrim.

Tambahnya, para tersangka pasal yang di sangkakan tindak pidana kehutanan pasal 88 ayat 1 huruf a Jo pasal 16 undang undang RI nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan / dengan ancaman hukuman paling singkat satu tahun dan paling lama 5 tahun penjara. “Tegas kasat reskrim.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.