Belum Cukup Umur, Jangan Bawa Motor ke Sekolah, Pelanggar Awal dari Kecelakaan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dibawakan Kaur Bin Ops dan Kanit Dikyasa satuan lalu lintas Polres Jayapura di SMA Al Fatah Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 19/11 pagi.

Kaur Bin Ops Aiptu Ramlan Jaya bersama Kanit Dikyasa dan anggota dikyasa satuan lalu lintas Polres Jayapura mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas dengan menghimbau agar dalam berkendara harus dilengkapi surat-surat kendaraan, tidak melawan arus, tidak mabuk, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting untuk keselamatan memakai helm SNI, didepan murid-murid SMA Al Fatah Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK mengatakan “pagi ini anggota melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, dengan memberikan pemahaman kepada adik-adik Siswa/i, untuk tidak membawa kendaraan bermotor di sekolah jika mereka belum cukup umur, bagi para orang tua agar memperhatikan hal ini sayangilah anak anda dengan tidak memberikan kendaraan,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, kemudian kami juga mengingatkan kepada adik-adik siswa/i agar saat mengendarai kendaraan bermotor tidak melawan arus, tidak mabuk saat berkendara dan kendaraan siap untuk digunakan, selalu lengakapi surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK, siap aturan lalu
lintas baik rambu rambu maupun petugas lalu lintas, kemudian yang paling penting lagi yaitu selalu unakan Helm standar nasional indonesia ( SNI) dikarenakan dan perlu diingat pelanggar adalah awal dari kecelakaan.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.