Balita Umur 1 Tahun 2 Bulan Ditemukan Tenggelam di Kali Biru

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Naas Balita Yati Oktovia Dungir Umur 1 Tahun 2 Bulan saat ditemukan tak bernyawa di kali biru kampung berap Distrik Nimbokrang. Senin (30/4/2018).

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.,M.Si melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda M. Bimo Seno. S.Tr.K saat di konfirmasi membenarkan bahwa telah ditemukan balita 1 Tahun 2 Bulan sudah tak bernyawa akibat tenggelam di kali biru kampung berap Distrik Nimbokrang.

Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 13.45 wit pihak telah menerima informasi dari Bapak Edwar Manggo melalui via telepon bahwa di kampung berap telah hilang seorang balita Yati Oktovia Dungir, mendapat informasi tersebut Kanit Intelkam Bripka Joko Tejo Kusumo bersama 2 rekannya mendatangi TKP dan mencari informasi terkait kejadian tersebut.

“Dari keterangan saksi Meriam Salomina Manggo yang merupakan ibu korban, bahwa sekitar pukul 07.30 wit saksi menggendong korban ke kali biru yang berjarak 20 M dari belakang rumah untuk mencuci tangan korban yang kotor karena bermain sabun, setelah itu saksi bersama korban pulang kerumah dan langsung kedalam kamar namun kamar dalam kondisi berantakan sehingga saksi menaruh korban bermain diluar kamar dengan maksud untuk membersihkan kamar tersebut,”ucap Kapolsek Nimbokrang.

Lanjut Kapolsek, setelah membersihkan kamar saksi mencari korban disekitar kamar namun tidak melihat korban kemudian saksi menanyakan kepada paman korban yang pada saat itu duduk diteras dan mengatakan melihat korban keluar rumah selanjutnya saksi menanyakan kepada kakaknya yang saat itu berada di dapur namun tidak melihat keberadaan korban sehingga saksi bersama-sama warga kampung berusaha mencari keberadaan korban disekitar rumah dan mencari korban disekitar kali dengan cara menyelam namun tidak membuahkan hasil.

Dijelaskan juga, sekitar pukul 15.12 wit pihaknya lagi berkoordinasi dengan keluarga tiba-tiba terdengar suara teriakan dan tangisan dari warga yang berada di pinggir kali biru yang berada kurang lebih 50 M dari rumah korban, setelah dilakukan pengecekan ternyata warga tersebut telah menemukan jasad balita Yati Oktovia Dungir sudah terapung diantara bunga teratai yang berada dipinggir kali biru kampung berap selanjutnya korban korban di evakuasi dan disemayamkan di rumah duka.

“Setelah jasad korban dievakuasi pihaknya langsung melakukan olah TKP awal ditempat penemuan jasad korban dan menghubungi tenaga medis untuk melakukan visun luar guna memastikan penyebab meninggalnya korban,”kata Kapolsek Nimbokrang.

Kapolsek menambahkan, dari hasil visum luar yang dilakukan tenaga medis Puskesmas Nimbokrang bahwa korban benar-benar meninggal murni karena tenggelam dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang dilakukan oleh orang lain.

“Hasil penyelidikan, tidak ditemukan tindak pidana namun pihak polsek akan melakukan pendalaman dan himbauan terhadap masyarakat yang tinggal disekitar kali biru untuk mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak terulang kembali,”Pungkas Ipda M. Bimo Seno. S.Tr.K.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.