Bahas Kamtibmas, Polres Jayapura Laksanakan Tatap Muka Bersama Tokoh Agama dan Para Ketua Penguyuban Kab. Jayapura

Sentani – Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang diwakili Waka Polres Jayapura, Kompol Zet Saalino, SH.,MH. Melaksanakan kegiatan Tatap Muka bersama Tokoh Agama dan Para Ketua Penguyuban Dalam Rangka Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Serta Turut Bersama Membangun Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai Bineka Tunggal Ika Di Wilayah Kab. Jayapura, Kamis (26/11).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura dan dihadiri Kasat Bimas Polres Jayapura, AKP Sutardi, SH., MH., Ketua Focim Kab.Jayapura, Pdt. Yohanis Legu, Ketua KK Key, Bapak Laurens Matorboungs, Ketua DMI, Bapak H. Zakarudin, Ketua IKT Kab.Jayapura, Jhoni Lumba, Sekretaris Focim, Pdt. Robert Nerotumilena, Ketua KKSS Kab.Jayapura, Relawan Pura Giri Cycloop, Made A. Wijaya, PHBP Kab.Jayapura, Nurdin Sanmas, Ketua MUI Kab.Jayapura, H.M Makmun Rodja, Ketua KTNA RW 8 Pasar Lama, Haji Muhammad Amin Bantu, Wagus Hidayat, Asmen KKSS Kab.Jayapura, Abdul Mustaim.

 

Waka Polres Jayapura dalam membacakan sambutan Kapolres Jayapura mengatakan, memasuki bulan Desember ini, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan salah satunya menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, maka itu saya menhimbau kepada bapak-bapak Penguyuban dapat membantu kami Polres Jayapura dalam hal menjaga situasi Kamtibmas Kab.Jayapura tetap aman.

Kabupaten Jayapura ini menjadi barometer kehidupan toleransi dan kerukunan cukup baik, untuk itu kita hindari perbuatan satu orang karena emosi sesaat yang dapat merugikan kita semua ataupun dengan mencerai beraikan kita antara kerukunan dan persaudaraan kita dengan saudara-saudara kita yang lain, ” Ucapnya.

Lanjut Kompol Zet, bila ada persoalan-persoalan kita bisa berkomunikasi langsung dengan bhabinkamtibmas Polres maupun polsek. Apabila ada kita akan bantu dan mencari solusi yang baik antara satu dengan yang lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan oleh Waka Polres Jayapura dan sesi tanya jawab terkait situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Jayapura.

Kemudian Para Tokoh Agama dan Para Ketua Penguyuban Kab. Jayapura sepakat dalam membantu Kepolisian untuk menjaga Kerukunan antar umat beragama suku Golongan di Kab.Jayapura serta dengan menjaga situasi Kamtibamas yang aman dan Kondusif di Kabupaten Jayapura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.