Arus Deras Sebabkan Akses Jalan ke Sentani Barat Sulit Dilewati

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Arus deras kali ular akibat curah hujan yang cukup tinggi siang tadi mengakibatkan akses jalan sulit untuk dilalui. Rabu (06/06/18) pukul 13.30 wit siang.

Kali ular yang merupakan jalan penghubung antara Doyo Baru Distrik Waibu dengan Distrik Sentani Barat mengalami banjir dengan intensitas air yang cukup deras hingga mengakibatkan kendaraan yang hendak melintas sulit melaluinya. Melihat hal tersebut Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dimana akibat dari derasnya arus kali ular, menyebabkan terjadinya kemacetan kendaraan yang akan melintas dari arah Sentani Depapre maupun sebaliknya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut “saya sendiri saat hendak melintas, melihat terjadi kemacetan, setelah saya cek ternyata arus air dari gunung cycloop yang melalui kali ular cukup tinggi, hanya kendaraan tertentu saja yang bisa melintas, sehingga saya perintahkan anggota untuk mengatur kemacetan yang terjadi, jika dipaksakan hal ini sangat membahayakan bagi para pengendara, perlu diingat bahwa beberapa waktu lalu, akibat dari arus deras kali ular mengakibatkan salah seorang warga hanyut sampai ke BTN Gajah Mada setelah didapat ternyata sudah meninggal, hal ini yang perlu kita antisipasi agar tidak terulang kembali,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Tambahnya, bagi warga yang hendak melintas di kali ular ini, apalagi pada waktu hujan deras kami ingatkan untuk lebih berhati- hati lagi, dikarenakan arus kali ular yang melintas di atas jalan ini pasti pasti cukup tinggi.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.