Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa Tahun 2018 Polres Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat matoa 2018, Polres Jayapura yang dipimpin AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melaksanakan apel di Lapangan Apel Mako Polres Jayapura. Rabu (06/06/18) pukul 16.00 wit sore.

Apel gelar pasukan dalam rangka oprasi ketupat matoa tahun 2018 yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si yang juga dihadiri Waka Polres Jayapura, Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH, para Kapolsek, Kasat, perwira serta tamu undangan dengan anggota peserta upacara dari Batalyon 751 / Raider, Koramil Sentani, AURI Sentani, Polres Jayapura, Sat Pol PP Kab. Jayapura serta anggota Dinas perhubungan Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI mengatakan “terdapat empat hal pokok yang menjadi fokus dari aparat salama melaksanakan operasi ketupat tahun 2018, yakni monitoring kenaikan harga bahan pangan agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan, kita akan melakukan operasi pasar dan monitoring secara sigap terhadap lokasi-lokasi penjualan bahan pokok, kemudian hal kedua yaitu, bencana alam, ini menjadi atensi banyak lokasi longsor di wilayah Kabupaten Jayapura, oleh karena itu sinergitas dengan Basarnas dan pihak lain terus kita tingkatkan, untuk memberikan peringatan kepada warga agar menjauhi tempat-tempat yang rawan bencana alam, Hal ketiga yang menjadi fokus adalah kerawanan tindakan terorisme, walaupun di Papua belum ada indikasi namun pihaknya akan memperkuat pengamanan, belum ada indikasi, tapi kita akan fokus pada tindakan separatis dengan memperkuat internal kita, selain ketiga hal tersebut, kita juga akan fokus pada penertiban dan upaya menekan kecelakaan lalu lintas mengingat masih banyak pengendara di Kabupaten Jayapura yang belum tertib berkendara dan masih sering ditemukan pengendara yang di pengaruhi minuman keras, kita harap dengan operasi ketupat tahun 2018 jumlah kecelakaan lalu lintas bisa di tekan,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambhanya, giat apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat matoa tahun 2018 adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan para anggota guna menghadapi operasi ketupat matoa menjelang dan sesudah hari raya Idul Fitri.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.