Antisipasi Ranmor Hasil Curian, TNI POLRI gelar Razia Gabungan di Distrik Yapsi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Dipimpin langsung Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH melaksanakan razia di depan Pos Pol SP1 Distrik Yapsi Kab. Jayapura. Kamis (01/11/18) pukul 07.20 wit pagi.

Razia gabungan Kapolsek Kaureh dengan melibatkan 4 personil Polsek Kaureh diback up 1 personil Koramil Lereh melaksanakan razia didepan Pos SP 1 Distrik Yapsi dengan sasaran kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan maupun surat – surat, dengan memberhentikan kendaraan roda 2, roda 4 maupun roda 6 yang melintas dari arah Sentani maupun yang akan menuju ke Distrik Yapsi dan Kaureh.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kaureh AKP Rozikin, SH saat dikonfirmasi mengatakan “dalam pelaksanaan razia kali ini kita memeriksa setiap kendaraan R2, R4 maupun R6 apabila di temukan tidak memiliki surat – surat kendaraan kami berhentikan kemudian diperiksa apabila dalam pemeriksaan tersebut tidak ada surat – surat maka kita berikan waktu untuk dapat mengambilnya, jika kendaraannya tidak lengkap hanya kami beri teguran agar kemudian hari tidak terulang lagi, hal ini guna mengantisipasi maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor, yang mana pelaku biasanya hendak menjual kendaraannya di wilayah kami, pada kesempatan razia tersebut kami berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor dan menegur 1 unit truk yang plat nomor kendaraan masa berlakunya sudah berakhir,” ujar Kapolsek Kaureh.

Tambahnya, razia ini akan terus kami laksanakan guna mengantisipasi para pelaku curanmor yang hendak membawa dan menjual sepeda motor hasil curiannya ke wilayah kami khususnya Distrik Yapsi dan Kaureh.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.