Antisipasi Maraknya Kasus Curanmor, 350 Personil Diterjunkan Saat Razia di Kompleks Pos 7 Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Razia anggota Polres Jayapura di back up Sat Brimob Polda Papua guna penanggulangan dan pengungkapan kasus tindak pidana yang meresahkan masyarakat di pos 7 Sentani Kab. Jayapura. Sabtu (10/11/18) pukul 11.00 wit siang.

Dipimpin Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH didampingi Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH dengan melibatkan 350 personil Polres Jayapura diback up 1 peleton Sat Brimob Polda Papua anggota gabungan melaksanakan razia sekaligus penyisiran di kompleks Pos 7 atas Sentani, razia ini dilaksanakan guna penanggulangan dan pengungkapan kasus tindak pidana curas, curanmor, narkoba dan kelompok separatis yang sering meresahkan Masyarakat di Wilayah Kab. Jayapura.

Pdt. Petrus Mabel Anggota MRP Prov. Papua yang juga berdomisili di Pos 7 atas Sentani saat ditemui mendukung kegiatan razia tersebut “saya sebagai tokoh agama yang berdomisili disekitar wilayah Post 7 sangat mendukung kegiatan dari pihak Kepolisian melakukan razia karna memang sudah beberapa kali mendengar adanya kasus curanmor yang menimbulkan kerugian bagi banyak orang yang bisa menimbulkan perkelahian, setiap kali melaksanakan ibadah kami selalu mengingatkan kepada masyarakat jangan melakukan hal-hal yang salah di mata agama, saya berharap pihak Kepolisian agar lebih meningkatkan lagi pelaksanaan tugasnya,” ujar Pdt. Petrus Mabel

Sementara saat press conference seusai pelaksanaan razia Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH mengatakan “hasil dalam pelaksanaan razia kali ini kami berhasil mengamankan 1 unit Drone, 2 unit Laptop, 8 unit Hp berbagai merek, 2 buah parang, 2 buah pisau sangkur, 1 buah parang golok, 3 buah topeng berwarna hitam, 1 buah TNKB motor Nopol DS 3062 RB, 1 buah tas, 1 set obeng mini, 4 butir Amunisi Aktif, bibit ganja yang sudah di semaikan / tanam di bekas air mineral gelas, tempurung Kelapa dan pelepah sagu serta 54 unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat identitas kendaraan berbagai jenis yang diindikasikan merupakan hasil curanmor,” ujar Kabag Ops Polres Jayapura.

Tambahnya kegiatan razia sekaligus penyisiran sepeda motor yang kami laksanakan sebagai langkah awal penanggulangan dan pengungkapan kasus tindak pidana curas, curanmor, narkoba dan kelompok separatis di Pos 7 Sentani yang selama ini sangat meresahkan masyarakat Sentani Wilayah Kab. Jayapura, dengan adanya dukungan dari tokoh agama, tokoh adat di wilayah Pos 7 terkait dengan kegiatan razia ranmor tersebut sehingga kedepan secara rutin kegiatan razia di wilayah Pos 7 dan wilayah-wilayah lain di Kab. Jayapura akan terus kami laksanakan.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.