Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona di Bandara Sentani

Sentani – Antisipasi dan pencegahan masuknya virus corona di Bandar Udara Sentani Kab. Jayapura. Sabtu, 21/03 pagi.

Pencegahan penyebaran Virus Corona anggota Polsek Kawasan Bandara Sentani dan pendampingan petugas KKP (kantor kesehatan pelabuhan) yang dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Bandar Udara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana, SH melaksanakan pembersihan ruangan pelayanan berupa penyemprotan ke arah meja kerja, lemari, kursi serta pintu (media yg sering tersentuh) dengan cairan desinfektan dan penyemprotan cairan desinfektan kepada para kru pesawat, petugas dan penumpang baik yang akan berangkat maupun baru tiba di Bandara Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana, SH saat dikonfirmasi menjelaskan “dalam upaya pencegahan serta penyebaran virus corona pagi tadi kita mulai dengan membersihkan setiap sudut ruangan yang ada di Mapolsek Bandara Sentani dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke meja, kursi, lemari serta pintu, dimana merupakan media yang sering tersentuh yang terdapat di ruang pelayanan Mapolsek,” jelasnya.

Lanjut Iptu Ihaka, dilanjutkan dengan pendampingan terhadap petugas Kantor Kesehatan Bandara yang sedang memeriksa suhu tubuh serta penyemprotan cairan desinfektan ke kru pesawat, pegawai dan penumpang yang baru turun maupun yang akan berangkat dari Bandara Sentani.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.