Anjangsana Sekaligus Silaturami Polisi Bersama Para Tokoh di Depapre

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Anjangsana sekaligus silaturami bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh di Aula Kantor Distrik Depapre Kab. Jayapura. Sabtu (09/06/18) pukul 11.00 wit siang.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 serta sosialisasi Kampung ATM dan Anti Hoax serta pembagian sembako oleh Satuan Binmas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Binmas AKP Yudo Winarno didampingi Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE dengan dihadiri Kepala Distrik depapre Ganefo S.P, Kepala Distrik Rafenirara Yahya Yarisetouw S.E, para Kepala kampung, tokoh masyarakat, adat, agama dan perempuan

Dalam sambutannya Kapolsek Depapre mengucapkan terima kasih kepada Polres Jayapura yang telah datang di Distrik Depapre dan juga ucapan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh perempuan yg sudah berkenan hadir.

Sementara ditempat yang sama Kepala Distrik Depapre Ganefo, SE dalam sambutannya mengatakan “kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura yang boleh datang disini untk memberikan arahan tentang kamtibmas kepada kami, sekiranya kami berharap juga bapak / ibu para tokoh dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan sehingga bertujuan baik untuk kita ke depan, agar senantiasa kita sama2 dapat menjaga situasi yang aman dan tertib di kampung kita,” kata Kepala Distrik Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kasat Binmas Polres Jayapura Akp Yudo Winarno mengatakan “kami ingin mensosialisasikan kepada para tokoh yang hadir, untk dapat bersama – sama menjaga keamanan di lingkungannya masing – masing dan juga kami menjelaskan tentang Kampung ATM yang artinya adalah “Komunikasi Aktif Membangun Peradaban Utama Gotong Royong Aman Tentram Mandiri”, yang mana kami menghimbau kepada masyarakat sekalian untuk bersama – sama menjaga lingkungan dengan menghindari hal – hal yang merugikan diri sendiri sprti miras dan narkoba, karena kita ketahui sendiri bahaya narkoba dan miras ini bukan hanya datang lewat udara saja, tapi dapat melalui laut juga, untuk itu kami sarankan kepada bapak/ibu yang hadir untuk menjaga anak – anaknya agar tidak terpengaruh dengan obat – obatan terlarang dan juga miras. Dgn begitu kita dpt menciptakan situasi yg aman dan tentram di lingkungan tempat tinggal kita sndri,” ujar Kasat Binmas Polres Jayapura.

Dalam pertemuan tersebut juga, Kasat Binmas menyerahkan secara simbolis sembako kepada perwakilan tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh adat.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.