Angin Kencang, 1 Pohon Besar Tumbang di Sentani Timur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Tumbangnya 1 pohon sukun akibat angin kencang terjadi di Jalan Raya Sentani Waena tepatnya di Obale kampung Nendali Sentani Timur Kab. Jayapura. Selasa, 22/10 siang.

Mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polsek Sentani Timur yang dipimpin Kapolsek Iptu Heri Wicahya langsung melakukan pembersihan pohon sukun dengan menggunakan gergaji chainsaw dibantu masyarakat sekitar dikarenakan tumbangnya pohon tersebut membuat arus lalu lintas dari arah Abepura tujuan Sentani macet total sehingga anggota menutup 1 jalur dan terdapat 1 (satu) kabel listrik mengalami kerusakan (putus).

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya mengatakan “setelah menerima laporan kami langsung bergerak menuju TKP pohon sukun yang tumbang, situasi di lokasi sudah macet total karena seluruh badan jalan dari arah Abepura tujuan Sentani tertutup pohon, dengan menggunakan gergaji chainsaw dan alat seadanya kami bersama warga sekitar langsung melakukan pembersihan dan kurang lebih dari 1 jam jalan kembali normal,” jelasnya.

Lanjut Iptu Hery, diperkirakan tumbangnya pohon sukun tersebut akibat dari angin yang sangat kencang dan sudah tuanya pohon tersebut, dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, perlunya dilakukan pengecekan oleh instansi terkait disepanjang ruas jalan Sentani Waena yang mana diketahui banyak terdapat pepohonan yang sudah harus dipangkas atau dipotong, dikarenakan jika tumbang lagi hal ini cukup berbahaya yang bisa saja memakan korban jiwa nantinya.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.