Aksi Mogok Kerja Para Sopir Taksi Jurusan Waena Sentani

Sentani – Pengamanan aksi mogok kerja para sopir atau pengemudi angkutan umum kode 103 jurusan Waena Sentani Kab. Jayapura. Senin, 11/05 sore.

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dipimpin Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK bersama Kabid Darat Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, melaksanakan pengamanan dan himbauan kepada para pengemudi angkutan umum taksi kode 103, jurusan Waena menuju Sentani yang melaksanakan aksi demo mogok kerja di terminal Waena, dengan menuntut 3 hal.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK menjelaskan, pengamanan demo para sopir angkutan umum jurusan Waena Sentani untuk memastikan aksi dapat berjalan lancar dan tertib “pengamanan demo para sopir angkutan umum jurusan Waena Sentani untuk memastikan aksi dapat berjalan lancar dan tertib, dimana ada sekitar 100 pengemudi taksi yang melakukan aksi demo mogok kerja tersebut,” jelasnya.

Mereka menuntut 3 hal, diantaranya perhatian dari pemerintah daerah sebagai kompensasi atas kesediaan mereka mengikuti anjuran pemerintah terkait pembatasan jam operasional, pembatasan jumlah penumpang, menuntut adanya pembahasan lebih lanjut terkait adanya kebijakan yang berbeda dengan Kota Jayapura yang mana jam operasionalnya lebih panjang (sampai jam 18.00) dan menuntut perlakuan yang sama dengan pengemudi taksi wilayah kota yang telah mendapat bantuan dari pemerintah sedikitnya sudah dua (2) kali.

Agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat khususnya bagi penumpang yang terlantar dan hendak ke Sentani kami angkut dengan mendatangkan bus pemda, nantinya juga akan di agendakan pertemuan antara perwakilan taksi dengan pemerintah daerah Kab. Jayapura yang dimediasi Dinas Perhubungan. Tutup Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.